Polisi Kediri Rutin Sambang Desa Upaya Preventif Pencegahan Kriminalitas

Polisi Kediri Rutin Sambang Desa Upaya Preventif Pencegahan Kriminalitas

Polsek Kepung Polres Kediri secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis.--

KEDIRI, MEMORANDUM-Polsek Kepung Polres KEDIRI secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis terkait kamtibmas pada warga masyarakat di wilayah hukumnya. Termasuk Desa Keling dan Desa Kebonrejo Kecamatan Kepung Kabupaten KEDIRI

Pada hari Selasa, 28 November 2023 pagi, dua anggota Polsek Kepung yakni Bripka Eka Sindo dan Bripka Ach. Subchan melancarkan aksinya. 

Dalam bertindak, petugas melakukan patroli  dengan mendatangi masyarakat dan berinteraksi secara dialogis. Mereka memberikan edukasi kamtibmas kepada sejumlah warga yang ditemui. 

BACA JUGA:Embat Motor Teman Kencan, Kevin Al Aziz Dihukum 1,5 Tahun

Beberapa poin yang diangkat antara lain tentang antisipasi terhadap tindak kejahatan 3C (curat, curas, curanmor) di sekitar lingkungan tempat tinggal dan deteksi keberadaan orang asing. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi di Perumda PDAM Sidoarjo, Kejari Sita Uang Rp 1,8 Miliar

Mengingat curah hujan yang mulai meninggi, warga  diimbau untuk tanggap terhadap  potensi bencana alam, terutama pada banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Juga terhadap keselamatan saat berkendara dalam posisi berangin atau hujan. 

Sebagai mitra kepolisian, petugas mengajak masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy, S.H. menyampaikan bahwa  patroli dialogis merupakan strategi efektif dalam menciptakan keterlibatan positif antara Polri dan masyarakat. 

"Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang peran Polisi di lingkungan sekitar. Semoga dengan sinergi ini, lingkungan dapat terus aman, tertib dan kondusif," tambah Kapolsek. 

Dengan demikian, hal ini bukan hanya bersifat preventif terhadap potensi pelanggaran hukum, tetapi juga membangun fondasi yang kokoh untuk kehidupan sosial yang lebih sejahtera.(*)

Sumber: