Polisi Sosialisasi Antibullying dan Sekolah Ramah Anak

Polisi Sosialisasi Antibullying dan Sekolah Ramah Anak

Polisi sosialisasi antibullying dan sekolah ramah anak.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Polsek Sedati memberikan sosialisasi tentang sekolah ramah anak (SRA) dan antibullying di SDN Pabean 1, Desa Pabean, Selasa 28 November 2023.

Pada Hari Guru Nasional tahun 2023, anggota Polsek Sedati dipimpin Ipda Moh Zainal Arifin, bersama Aiptu Sulaiman dan Aiptu Dony Iriano, memberikan kejutan kepada siswa-siswi murid SDN Pabean 1 dengan penyuluhan tentang tindakan antibullying dan upaya menjadikan sekolah sebagai tempat yang aman dan ramah bagi anak-anak.

BACA JUGA:Polsek Sedati Pantau Vaksinasi Mobil Keliling

Kegiatan yang dihadiri oleh 650 murid dari kelas 1 hingga kelas 6 tersebut bertujuan untuk mencegah perilaku negatif seperti bullying, penyalahgunaan narkoba, dan tindakan kekerasan.

Ipda M Zainal Arifin dalam kesempatan tersebut, menyatakan bahwa pendidikan karakter di sekolah memiliki peran penting dalam membentuk generasi yang memiliki integritas, tanggung jawab, dan sikap positif.

BACA JUGA:Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Sedati Turun Langsung Bantu Warga Berduka

Kepala sekolah dan para guru SDN Pabean 1 mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan oleh anggota Polsek Sedati. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam membina kepribadian dan karakter anak-anak sebagai warga negara yang baik, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.(met/jok)

Sumber: