Bhabinkamtibmas Karangpilang Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja

Bhabinkamtibmas Karangpilang Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja

Bhabinkamtibmas Karangpilang Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Untuk mencegah kenakalan remaja sejak dini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpilang Polsek Karangpilang, Bripka Sido Sucahyo, melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan di  SDN Karangpilang 1 Surabaya Kelurahan Karangpilang,Senin 27 November 2023.

Dalam kegiatan Binluh tersebut, Bripka Sido Sucahyo memberikan himbauan kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan tindakan Bullying juga pemerasan (pemalakan) antar sesama siswa karena akan berdampak pada pertengkaran atau perkelahian

"Karena apa yang dilakukan tersebut merupakan perbuatan yang melanggar norma-norma sosial, agama, dan hukum," ucapnya.

BACA JUGA:Polsek Tambaksari Patroli Objek Vital di Permukiman Warga

Ia juga mengajak para siswa-siswi untuk menjauhi kenakalan remaja dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif.

BACA JUGA:Forkopimda Jatim Berangkatkan Bantuan Untuk Warga Palestina dari Lapangan Makodam V Brawijaya

"Jangan mudah terpengaruh oleh ajakan teman-teman yang mengajak berbuat negatif,isilah waktu luang kalian dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti belajar, berolah raga, dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler," tegasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja ini bertujuan untuk memberi pengertian dan juga pengetahuan tentang bahaya kenakalan remaja seperti aksi bullying dan kekerasan yang sering terjadi di lingkungan sekolah. 

"Dengan adanya binluh ini dapat menekan angka kriminalitas dimana anak sebagai pelaku kriminalitas atau anak berhadapan dengan hukum (ABH)," ujarnya.

"Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar segala bentuk kenakalan remaja," tandasnya.

Untuk itu,lanjut Risky, kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka tidak terjerumus pada hal hal yang negatif.

"Tentunya peran orang tua juga sangat penting untuk mengawasi, membimbing dan menjaga anak-anak.Jadi mari sama-sama kita menjaga generasi bangsa ini,” pungkasnya.(mtr)

Sumber: