Untuk Generasi Sehat dan Cerdas, Wawali Armuji: Penting Menjaga Kesehatan Mental Anak

Untuk Generasi Sehat dan Cerdas, Wawali Armuji: Penting Menjaga Kesehatan Mental Anak

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat sambung di salah satu sekolah di Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUMMaraknya aksi perundungan dan dampak negatif gawai, seperti kecemasan, depresi, dan tingkat stres yang tinggi, menjadi perhatian serius Wakil Wali Kota SURABAYA, Armuji.

Untuk itu, ia mendorong Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan agar sekolah bekerjasama dengan DP3APPKB Surabaya untuk mendukung kesehatan mental anak.

"Kesehatan Mental anak penting, harapannya perilaku sehat dan positif menjadi bagian hidup anak Surabaya," tegas mantan Ketua DPRD Kota Surabaya dua periode tersebut, Sabtu, 24 November 2023.

BACA JUGA:Wawali Surabaya Armuji Kirim Tumpeng Kejayaan di HUT Ke-54 SKH Memorandum

Melalui Dinas Pendidikan, ia berharap agar mempersiapkan Klinik Sahabat di SD dan SMP Negeri/Swasta. Klinik ini jadi tempat anak-anak berbicara dengan tenaga pendidik.

BACA JUGA:Balap Liar Marak di Surabaya, Ini Kata Wakil Walikota Armuji

Armuji menegaskan, bahwa Ruang Bimbingan Konseling di sekolah bukan momok, melainkan teman anak-anak dalam memecahkan masalah dengan menyenangkan.

BACA JUGA:Armuji: Butuh Kerjasama Semua Pihak

Tidak hanya itu, Armuji juga menyoroti pentingnya perhatian bersama terhadap kesehatan mental, termasuk penyebarannya ke kampung-kampung.

"Tujuannya agar perangkat RT, RW, dan Kader Surabaya Hebat mendapat tips menjaga kesehatan mental anak di perkampungan," tandas politis gaek PDI Perjuangan Kota Surabaya ini. (mik)

Sumber: