Bermodal Kain Jemuran, Maling Bobol Perumahan Elit di Surabaya Barat

Bermodal Kain Jemuran, Maling Bobol Perumahan Elit di Surabaya Barat

Ilustrasi pencurian.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Aksi pencurian menimpa Wiwien, penghuni salah satu perumahan mewah di kawasan Pakal, Jumat 24 November 2023 dini hari. Dalam aksi itu, pelaku berhasil menggasak surat berharga, uang, HP dan tas. Ditotal, korban mengalami kerugian Rp 10 juta.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian terjadi Jumat 24 November 2023 sekitar pukul 00.25. Sebelum beraksi, terduga pelaku terlebih dulu mengambil sehelai kain jemuran milik tetangga korban.

Kemudian, pelaku masuk ke dalam rumah dari lantai dua menggunakan sarana kain tersebut. Setelah masuk, pelaku turun ke lantai satu. Pelaku mencuri surat berharga, tas, HP dan uang milik korban. Atas insiden tersebut, korban sudah melapor ke polisi.

BACA JUGA:Maling Laptop Toko Emas Publik Gold Pucang Dimassa

Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian di rumah Wiwien yang ada di perumahan kawasan Pakal. Pihaknya juga menyebut korban sudah melapor ke Polsek Pakal di hari yang sama yakni, Jumat pagi.

BACA JUGA:Maling Motor Kota Pasuruan Dihajar Massa

"Anggota sudah olah TKP dan masih dalam lidik," kata Imam, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat 24 November 2023, sore.

Dia menambahkan, penyidik saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi pelapor. Selain itu, anggota reskrim juga sedang mencari dan mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap pelaku.(fdn)

Sumber: