Polsek Kenjeran Patroli Kewilayahan Jamin Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Kenjeran Patroli Kewilayahan Jamin Kondusifitas Kamtibmas

Anggota Polsek Kenjeran melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan.-Faisal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan pemantauan dan antisipasi terhadap potensi kejahatan 3C dan lokasi rawan kriminalitas di bawah Jembatan Suramadu, Rabu, 22 November 2023.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

BACA JUGA:Polisi RW Polsek Kenjeran Bersama 3 Pilar Tengahi Permasalahan Warga

"Kami personel Polsek Kenjeran aktif melakukan pemantauan di bawah Suramadu," kata Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polsek Kenjeran Bersama Masyarakat Tingkatkan Keamanan Kampung

Meskipun hari biasa, kata Ardi, jumlah pengunjung tempat tersebut terpantau ada peningkatan. Sehingga penting bagi kepolisian untuk memberi perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke lokasi tersebut.

BACA JUGA:Cegah Copet, Polsek Kenjeran Giatkan Patroli Tempat Wisata

Patroli ini, lanjut Ardi, bertujuan untuk mengantisipasi potensi tindak kriminal seperti jambret, copet, dan balap liar yang bisa terjadi di sekitar Jembatan Suramadu. 

BACA JUGA:Tekan Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Polsek Kenjeran Gencarkan Patroli

"Kami dengan sigap berpatroli, memeriksa identitas individu yang mencurigakan, dan memberikan rasa aman bagi warga yang melintasi jembatan maupun yang berada di bawah jembatan tersebut," imbuh dia.

BACA JUGA:Polsek Kenjeran Gelar Operasi Yustisi Skala Besar Bersama 3 Pilar

Kegiatan ini merupakan bagian komitmen Polsek Kenjeran untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah mereka. Dengan patroli rutin seperti ini, diharapkan tindakan kriminalitas dapat dicegah atau ditangani dengan cepat.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Polsek Kenjeran Pantau Debit Air

"Situasi sekitar bawah Jembatan Suramadu terpantau aman dan terkendali berkat upaya keras dari Polsek Kenjeran dalam menjaga keamanan kota ini. Polsek akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya," tutup dia. (*)

Sumber: