Maling Motor Kota Pasuruan Dihajar Massa

Maling Motor Kota Pasuruan Dihajar Massa

Terduga pelaku Nasrul babak belur dihajar massa.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Seorang pencuri motor babak belur dihakimi massa, setelah aksinya tepergok pemilik. 

Terduga pelaku Nasrul (27), warga Dusun Wedusan, Desa Balonganyar, Kecamatan Lekok, terlihat digelandang warga di daerah Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Kamis, 23 November 2023, pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Maling Motor Pilkades Serentak di Pasuruan Babak Belur

Beruntung aksi main hakim sendiri oleh warga itu diketahui petugas kepolisian. Terduga pelaku berhasil diamankan dari amuk warga yang mulai membabi buta. 

Kapolsek Bugul Kidul Kompol Masykur mengatakan, terduga pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan di polsek. Terduga pelaku diketahui menjalankan aksinya seorang diri.

BACA JUGA:Apes! Maling Motor Kehabisan Bensin

Ia ditangkap warga setelah diteriaki maling oleh sang pemilik motor yang hendak dicuri. Saat diteriaki itulah, terduga pelaku kabur ke arah jalan raya. Namun usahanya mendapat pertentangan dari warga. Merekapun dikejar warga beramai-ramai.

Motor yang mau dicuri terduga pelaku sebenarnya tengah terparkir di depan rumah salah satu warga Kelurahan Blandongan. Namun usaha nekat terduga pelaku di siang bolong rupanya dipergoki sang pemilik. 

BACA JUGA:Maling Motor Tewas Diamuk Massa

Dengan geram, warga yang mengetahui ulah terduga pelaku langsung menghajarnya beramai-ramai. Tak hanya bogem mentah, tetapi juga menendang terduga pelaku. Bahkan ada yang memukul kepala terduga pelaku dengan batu.

Beruntung aparat kepolisian cepat datang dan mengevakuasi terduga pelaku dari amukan warga.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pasuruan Bekuk 2 Maling Motor

"Terduga pelaku kita amankan dan segera kita evakuasi ke klinik FKTP Polres Pasuruan Kota untuk mendapatkan perawatan medis akibat babak belur setelah dipukuli warga," ujar Masykur. 

Dari pengakuan awal kepada pihak kepolisian mengatakan kalau ia melakukan aksinya seorang diri.

Sumber: