Kembalikan Kejayaan SMA Kartika, Dandim 0824/Jember Kukuhkan 30 Anggota Drumband Pena Perkasa

Kembalikan Kejayaan SMA Kartika, Dandim 0824/Jember Kukuhkan 30 Anggota Drumband Pena Perkasa

Personil SMK Kartika Unjuk Kebolehan di Hadapan Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso Dandim 0824/Jember -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka meningkatkan performa SMA Kartika Jember, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso selaku pembina Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0824/Jember, pada Kamis 23 November 2023 meluncurkan Drumband Pena Perkasa (Pesona Nada Perkasa SMA Kartika Jember).

Peluncuran drumband tersebut dilaksanakan di halaman Makodim 0824/Jember. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0824/Jember juga melantik dan mengukuhkan anggota drumband yang terdiri dari 30 siswa-siswi SMA Kartika Jember.

"Saya sangat bangga dan mendukung dihidupkannya kembali Drumband SMA Kartika Jember ini. Saya berharap dengan adanya drumband ini, SMA Kartika Jember dapat kembali menjadi sekolah favorit di Kota Jember," ujar Dandim 0824/Jember.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0824/Jember, Ny. Dista Rahmat Cahyo Dinarso, juga turut mendukung upaya menghidupkan kembali Drumband SMA Kartika Jember.

BACA JUGA:Kodim Jember Gelar Funbike HUT Ke-78 TNI

"Saya sejak menjabat memang sangat prihatin dengan kondisi SMA Kartika dan sekolah-sekolah Kartika lainnya, karena dengan peserta didik yang sedikit tentunya akan menyulitkan operasional sekolah itu sendiri," ujar Ny. Dista Rahmat Cahyo Dinarso.

"Dengan adanya drumband ini, diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, khususnya para siswa SMP untuk memilih melanjutkan pendidikan di SMA Kartika Jember," lanjutnya.

Kepala SMA Kartika Jember, Pelda Iwan Abdullah, juga menyambut baik upaya menghidupkan kembali Drumband SMA Kartika Jember.

"Kita flashback ke belakang, apa yang menjadi unggulan di SMA Kartika saat itu. Dan ternyata ada yang hilang diantaranya Drumband ini vakum sejak sekitar tahun 2000, dan kini kita bangkitkan lagi kita revitalisasi lagi menjadi lebih baik," ujar Pelda Iwan Abdullah.

BACA JUGA:Semarak Panggung Prajurit TMMD Kodim Jember, Sinergi Lintas Sektoral Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

"Mudah-mudahan tahap demi tahap mampu meningkatkan performa SMA Kartika, dan kembali mengalami kejayaan seperti era 1980-1990 dengan jumlah siswa hingga 800 orang," pungkasnya.(edy)

Sumber: