Polres Bangkalan Ajak Kawal Pemilu Aman dan Damai

Polres Bangkalan Ajak Kawal Pemilu Aman dan Damai

Konten banner Humas Polres terkait ajakan kawal Pemilu aman dan damai -Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kiat Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya untuk jaga dan kawal terlaksananya Pemilu 2024 dalam tatanan yang tertib, lancar, aman dan damai terus diupayakan dengan berbagai daya dan upaya.

Terlebih pesta demokrasi akbar skala nasional Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 itu sudah di ambang pintu. Jelasnya D’day atau pemungutan dan penghitungan suara bakal digeber 14 dan 15 Pebruari 2024. Atau tiga bulan mendatang.

Karenanya, AKBP Febri, sapaan akrab Kapolres, mengamanahkan tugas kepada Kasi Humas Polres, Ipda Risnwa Wijayati, selaku Kasatgas Humas Operasi Mantab Brata Semeru 2023 agar aktif menyerukan ajakan Pemilu aman dan Damai.

Amanah ini segara ditindaklanjuti dengan sigap oleh Ipda Risna. ”Untuk menindaklanjuti amanah Bapak Kapolres, ya Humas segera bikin benner untuk disosialisasikan dan diviralkan melalui medsos,” kata Ipda Risna, Kamis 23 November 2023 pagi.

BACA JUGA:Cegah Curanmor, Polres Bangkalan Imbau Warga Waspada Parkir Motor di Area Umum

Ada beberapa penekanan pesan diramu dalam konten banner besutan Humas Polres. Diantaranya, Humas wanti-wanti agar warga waspada terhadap sebaran isu hoax dan hate speech jelang Pemilu 2024. Ada pula pesan jaga persatuan dan hindari konflik.

Penekanan bahwa  masa depan Indonesia Baru menjadi tanggung jawabmu di balik bilik suara, juga dicantumkan dalam banner. Karenanya, seruan agar seluruh warga  menggunakan hak pilih mereka dan tidak golput juga diviralkan. 

Intinya, melalui banner, Seksi Humas Polres menyerukan ajakan agar seluruh warga di Kabupaten Bangkalan kompak untuk bersama jaga dan kawal terlaksananya Pemilu 2024 dalam tatananaman dan damai.

“Kepada seluruh warga, kami berharap jangan mudah terpengaruh oleh sebaran isu hoax yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan antar anak-bangsa,” harap Ipda Risna. 

BACA JUGA:Polres Bangkalan Peduli Palestina, Pasok Ratusan Paket Pakaian Layak Pakai ke Jalur Gaza

Alasannya logis. Sebab seliweran bursa isu saling ledek, saling sudut-menyudutkan, serta konten isu lain yang beraroma adu-domba dan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan, kini semankin menggurita di jagad medsos.

“Abaikan saja isu negatif semacam itu. Mari kita kompak saling bergandengan tangan. Ayo kita kawal dan sukseskan bersama Pemilu 2024, agar  bergulir tertib, lancar, aman dan damai,” pesan Ipda Risna.

Soal beda dukungan dan pilihan saat Pemilu Legislatif dan Piplres 2024 nanti, itu adalah hak prerogratif setiap warga dalam mimbar demokrasi berbasis politik praktis.” Ini dilindungi oleh undang-undang,” pungkas Ipda Risna.(ras)

Sumber: