Pembobol Toko Susu Diamankan Polsek Wonocolo

Pembobol Toko Susu Diamankan Polsek Wonocolo

Dua pelaku pembobol toko susu saat di Introgasi di Polsek Wonocolo.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pelaku berinisial MAA alias Ketek dan saudara kandungnya AS alias Kepet warga Jetis Kulon, Kecamatan Wonokromo yang menyewa tempat kos di Jalan Bendul Merisi Jaya Gg V Surabaya diamankan oleh Polsek Wonocolo dikarenakan telah melakukan pembobolan di toko susu murah milik Najibah di Jalan Bendul Merisi No.98, Rabu 8 November 2023.

Saat itu tersangka panggilan Kriwul mengajak dua tersangka berinisial MAA dan AS untuk membobol toko susu yang sudah diincarnya sejak lama, lalu Ketiganya menuju sasaran lokasi dengan berboncengan motor bertiga.

Setibanya mereka di toko milik warga Ampel tersebut, Pelaku berinisial AS merusak gembok roling door toko dengan pemotong besi.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Pimpin Patroli Kantor Panwascam Wonocolo

Setelah gembok rusak lalu tersangka tersebut masuk ke dalam toko. Dua tersangka mengambil uang Rp 10 juta di laci meja kasir, tak hanya itu saja, tersangka juga mengambil 6 kotak susu formula.

Usai berhasil membobolnya, tersangka meninggalkan toko tersebut dengan kondisi pintu roling door tertutup, lalu meninggalkan lokasi tersebut, kemudian Ketiga pelaku membagi uang hasil kejahatan di Jalan Bendul Merisi IV.

Korban baru mengetahui tokonya dibobol maling saat keesokan harinya. lantas Pihak korban langsung melapor ke Polsek Wonocolo.

BACA JUGA:Ciptakan Kondusifitas Pemilu 2024, Polsek Wonocolo Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Kapolsek Wonocolo, Kompol M. Soleh saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut dan mengatakan bahwa setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan serta mengumpulkan bukti bukti di lapangan, pelaku dapat teridentifikasi melalui rekaman CCTV.

"Pelaku terekam CCTV. Dari petunjuk tersebut, kita dapat amankan pelaku di kosnya, sebelum 24 jam,” ucapnya Selasa 21 November 2023.

"Saat ini salah satu pelaku yang masih dalam pengejaran panggilan akrab Kriwul menjadi Daftar Pencarian Orang ( DPO ) Polsek Wonocolo," terangnya.

BACA JUGA:Gelar Razia Gabungan, Polsek Wonocolo Amankan 2 Motor

M Soleh mengungkapkan bahwa dua tersangka yang tertangkap tersebut merupakan residivis kasus curanmor

"Keduanya pernah ditahan di Polsek Wonocolo tahun 2017," ungkapnya.

Sementara tersangka AS mengaku diajak temannya yang kabur untuk membobol toko susu milik korban. Ia berperan merusak kunci gembok roling door dan mencuri uang.

“Teman saya yang kabur, berperan sebagai pemantau dan yang mengajak,” ucapnya,Senin 20 November 2023 di Mako Polsek Wonocolo.

BACA JUGA:Razia Balap Liar di Jalan Raya Jemursari, Polsek Wonocolo Amankan 6 Motor

Di depan petugas,pria yang kesehariannya sebagai kuli bangunan ini mengaku uang hasil dari kejahatan dibagi rata bertiga. Kemudian uang dipakai untuk membayar kos 500 ribu dan makan-makan, lalu Susu yang telah diambil rencana buat anak kandungnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita pakaian yang dikenakan beraksi, topi, 6 kotak susu formula merk SGM 600 gram, uang tunai Rp 400 ribu, dan sebuah kunci gembok yang rusak.(mtr)

Sumber: