Di Balik Gol Tendangan Bebas Indahnya, Nabil Asyura Terinspirasi dari Sosok Lionel Messi

Di Balik Gol Tendangan Bebas Indahnya, Nabil Asyura Terinspirasi dari Sosok Lionel Messi

Nabil Asyura. -(Dok LOC FCU17/NFL)-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Maroko U-17 3-1 dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo, Kamis 16 November malam.

Nabil Asyura yang menjadi pencetak gol indah tendangan bebas mengaku bawa timnya perlu banyak belajar lagi. "Kami mungkin perlu belajar lagi dari kesalahan-kesalahan yang perlu kami pelajari dalam latihan," kata Nabil Asyura.

Nabil menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam pertandingan melawan Maroko U-17. gol tendangan bebasnya mampu memperkecil ketertinggalan dan menjadi motivasi lebih pemain lainnya. Ia mengaku memang ditunjuk oleh pelatih untuk mengeksekusi tendangan bebas.

"gol tendangan bebas itu memang saya yang diinstruksikan untuk mengambil tendangan bebas. Setiap menjelang selesai latihan ada sesi untuk melakukan tendangan bebas. Dan dari latihan itu saya yang ditunjuk untuk melakukan tendangan bebas," ucap pemain asal PSP Padang.

BACA JUGA:Lemah Dalam Antisipasi Bola Mati, Timnas U-17 Tertinggal 2-1 atas Maroko U-17

Nabil mengaku bahwa ia sangat terinspirasi dari Lionel Messi dalam mengeksekusi tendangan bebas. Jadi ia bersemangat saat melakukan latihan tendangan bebas. "Untuk tendangan bebas, saya sangat terinspirasi dari sosok Lionel Messi," bebernya.

Usai kalah melawan Maroko, Nabil mengatakan bahwa peluang timnya untuk lolos memang masih ada, namun itu sangat kecil. "Peluang kami masih ada, tapi kemunculan kecil untuk lolos," ungkapnya.

Dalam Piala Dunia U-17 ini, Nabil mengaku banyak mengambil pelajaran banyak dari tim-tim selama gelaran Piala Dunia U-17. Ia bisa melihat bagaimana mereka bermain untuk dijadikan pelajaran.

BACA JUGA:Beri Tambahan Motivasi, PSSI Datangkan Orang Tua Pemain Timnas U-17

"Saya mendapatkan banyak pelajaran dari sini. Melihat tim-tim luar negeri bagaimana cara main mereka. Dan saya dapat belajar buat kedepannya nanti," pungkasnya.(rid)

Sumber: