Peringati HUT Ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad, Anggota dan Istri TNI Kompak Donor Darah

Peringati HUT Ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad, Anggota dan Istri TNI Kompak Donor Darah

Anggota Brigif 9/DY/2 Kostrad beserta istri kompak donor darah-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Ratusan prajurit dan istri anggota Brigif 9/DY/2 Kostrad di Jember, Jawa Timur, Kompak berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan donor darah. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad.

Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Soedirman Markas Brigif 9/DY/2 Kostrad ini diikuti oleh 320 orang, sebagian besar dari anggota TNI, istri anggota TNI, dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Unit donor darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember.

Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Faud Suparlin mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial anggota TNI dan masyarakat terhadap sesama yang membutuhkan darah.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-78 TNI, Brigif 9/2 Kostrad Gelar Pameran Alutsista

"Donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota Brigif 9/DY/2 Kostrad untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain. Setiap tetes darah yang disumbangkan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan," ujar Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Jum'at 17 November 2023.

Danbrigif 9/DY/2 Kostrad juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan di Brigif 9/DY/2 Kostrad. "Ini bentuk kepedulian anggota TNI, istri anggota TNI bersama-sama masyarakat untuk membantu sesame, khususnya kepada pasien-pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Jember diwakili Rizki staf UDD PMI Kabupaten Jember mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar oleh Brigif 9/DY/2 Kostrad.

BACA JUGA:HUT TNI, Kasbrigif 9/Kostrad Dapat  Kejutan Kue Ulang

"Selama ini Brigif 9/DY/2 Kostrad sudah kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Jember dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah sukarela. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah stok darah di UDD PMI Kabupaten Jember," ujar Rizki.(edy)

Sumber: