Kampanyekan Pemilu Damai dan Jaga Kedamaian, Polres Jember Latih Linmas

Kampanyekan Pemilu Damai dan Jaga Kedamaian, Polres Jember Latih Linmas

Tiga Pilar Muspika Kecamatan Jelbuk Kampanye Pemilu Damai dan Latih Linmas-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Polres Jember dan Muspika Jelbuk menggelar pelatihan kepada anggota Linmas di Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Jember, AKBP Moh. Nurhidayat, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan aman.

BACA JUGA:Berhasil Tuntaskan Korupsi Dana KKP BRI Rp 10,3 Miliar, Polres Jember Diganjar Penghargaan

"Patroli rutin terutama pada obyek vital terus kita lakukan, sambang tokoh agama, masyarakat dan ulama untuk menyampaikan pesan Pemilu damai juga kita maksimalkan, termasuk memberikan pelatihan kepada Pam swakarsa (Linmas) di wilayah kecamatan dan desa," kata AKBP Nurhidayat.

Dalam pelatihan tersebut, anggota Linmas dibekali dengan materi tentang tugas dan fungsi Linmas, serta cara-cara menjaga Kamtibmas. Selain itu, anggota Linmas juga dilatih untuk meningkatkan kemampuan fisiknya melalui senam bersama.

Kapolsek Jelbuk, Iptu Brisan Iman Nuila, mengatakan bahwa pelatihan ini penting untuk meningkatkan kesadaran anggota Linmas akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

BACA JUGA:Ketua KPU Jember Apresiasi Komitmen Polres Jember Wujudkan Pemilu Aman Damai dan Adil

"Linmas harus bisa menjaga lingkungan yang aman, dengan mendeteksi setiap persoalan yang berpotensi bisa menimbulkan kegaduhan," kata Iptu Brisan.

Sementara itu, Danramil Jelbuk, Kapt. Arm. Anton Hermawan, mengatakan bahwa anggota Linmas harus selalu siap siaga untuk membantu kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

"Linmas harus selalu On Call, termasuk ikut didalam membantu kelancaran dan keamanan dapam kesiapan Pemilu 2024, terlebih dalam menjaga setiap TPS pada saat pemilu di gelar nanti, dan lebih intensif dalam menjaga keamanan," kata Kapt. Arm. Anton Hermawan.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Jember Ungkap Jaringan Sabu dan Ladang Ganja

Kepala Kantor Camat Jelbuk, Nurul Hfidz Yasin, berharap sedikit nya 65 personil Linmas agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

"Kita semua tahu, bahwa Linmas merupakan pelopor dalam menjaga keamanan di lingkungannya, terutama dalam mengoptimalkan siskamling, terlebih saat ini sudah mulai memasuki tahapan pemilu, oleh karenanya kami memberikan atensi dengan memberikan pembinaan kepada anggota Linmas se Kecamatan Jelbuk," ujar Nurul Hfidz Yasin.(edy)

Sumber: