Wakasau Pimpin Upacara Pengantaran Jenazah Korban Tucano

Wakasau Pimpin Upacara Pengantaran Jenazah Korban Tucano

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman memimpin upacara pengantaran jenazah. -Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si., Han memimpin upacara pengantaran jenazah korban pesawat Super Tucano, di Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Kabupaten Malang, hari Jumat 17 November 2023.

Korban meninggal dunia dalam insiden pesawat Super Tucano di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kamis 16 November 2023. Mereka adalah Marsma TNI Subhan, Marsma TNI Widiono Hadiwijaya, Kolonel Pnb Sandhra Gunawan dan Letkol Pnb Yudha Anggara Seta.

BACA JUGA:Korban Tucano Pangkatnya Naik Setingkat

Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat. Selanjutnya, tiga jenazah dimakamkan di TMP Suropati Kota Malang, yaitu Marsma TNI Subhan, Marsma TNI Widiono Hadiwijaya, Kolonel Pnb Sandhra Gunawan. Sedangkan, Letkol Pnb Yudha Anggara Seta dimakamkan di TMP Madiun.

Ketiga jenazah yang dimakamkan di TMP Suropati dibawa dengan mobil ambulance. Sedangkan, jenazah yang dimakamkan di TMP Madiun dibawa dengan pesawat Hercules yang telah disiapkan. 

BACA JUGA:Dua Pesawat Latih TNI AU Jatuh Terbakar di Lereng Bromo Pasuruan, Ini Kronologinya

Untuk tempat pemakaman ini menurutnya sesuai dengan permontana pihak keluarga. “Tiga dimakamkan di TMP Suropati, sedangkan satu jenazah di TMP Madiun,” kata Kadispen TNI AU Marsma TNI R. Agung Sasongkojati MA.Sc., M.SS.

Disampaikan bahwa keluarga besar TNI AU mengalami duka mendalam terhadap musibah pesawat tersebut. "Hari ini kami sangat berduka,” tutur Kadispen TNI AU.

BACA JUGA:Berikut Kesaksian Warga sebelum Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Lereng Gunung Bromo

Diperoleh informasi, keempat korban meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pesawat Super Tucano di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kamis tanggal 16 November 2023. Loaksi kecelakaan tersebut berada di area perbukikan yang kemudian dapat dievakuasi. (ari)

Sumber: