Korban Tucano Pangkatnya Naik Setingkat

Korban Tucano Pangkatnya Naik Setingkat

Jenazah yang disemayamkan di Skadron 21 Lanud Abd Saleh saat prosesi pengusungan. (ki-ka). Jenazah Marsma TNI Subhan dan Marsma TNI Widiono Hadiwijaya, Kolonel Pnb Sandhra Gunawan, dan Letkol Pnb Yudha Anggara Seta. -Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kadispen TNI AU Marsma TNI R. Agung Sasongkojati MA.Sc., M.SS menyampaikan, keempat korban musibah pesawat Super Tucano mendapatkan penghargaan dari negara, yaitu kenaikan pengkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat ini merupakan sebuah bentuk pengormatan pada korban. “Disetujui kenaikan setingkat lebih tinggi. Ini penghargaan dari negara. Saat dimakamkan menggunakan pangkat yang baru,” terang Kadispen TNI AU di Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh, abupaten Malang, hari Jumat tanggal 17 November 2023.

BACA JUGA:Berikut Kesaksian Warga sebelum Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Lereng Gunung Bromo

Keempat korban yang mendapatkan kenaikan pangkat ini adalah Kol Pnb Subhan dan Kol Adm Widiono Hadiwijaya naik setingkat menjadi Marsma. Sedangkan, Letkol Pnb Sandhra Gunawan naik setingkat menjadi Kolonel dan Mayor Pnb Yudha Anggara Seta naik setingkat menjadi Letkol.

BACA JUGA:Dua Pesawat Latih TNI AU Jatuh Terbakar di Lereng Bromo Pasuruan, Ini Kronologinya

Di lokasi persemayaman, Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh terlihat suasana duka. Papan ucapan duka cita dari berbagai pihak baik peroarangan maupun instansi berjajar menyampaikan bela sungkawa. 

Diperoleh informasi, keempat korban meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pesawat Super Tucano di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kamis tanggal 16 November 2023. Loaksi kecelakaan tersebut berada di area perbukikan yang kemudian dapat dievakuasi. (ari)

Sumber: