Tambah Satu Gol, Maroko U-17 Taklukan Indonesia U-17 3-1

Tambah Satu Gol, Maroko U-17 Taklukan Indonesia U-17 3-1

Skuad timnas Indonesia U-17 menghadapi Maroko U-17. -(Dok LOC WCU17/NFL) -

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Maroko U-17 dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis, 16 November 2023 malam. 

Pada babak kedua, Maroko berhasil menambah gol melalui Mohamed Hamony menit ke-65. 

Jalannya babak kedua, Maroko mendapatkan peluang yang mengancam gawang timnas pada awal babak dari tendang bebas Abdelhamid Maali yang masih tipis di kiri gawang yang dijaga Ikram Al Giffari. 

BACA JUGA:Lemah Dalam Antisipasi Bola Mati, Timnas U-17 Tertinggal 2-1 atas Maroko U-17

Meski sudah unggul 2-1, gempuran Maroko terus dilancarkan, beberapa peluang yang mengancam gawang terus dilakukan meskipun belum membuahkan hasil. 

Pada menit ke-60, Anas Alaoui gagal memanfaatkan umpan matang dari temannya disisi kanan. Sundulannya masih melebar di kanan gawang, padahal ia berada di posisi kosong tanpa ada tekanan. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Indonesia U-17 vs Maroko U-17 Malam Ini

Indonesia melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Amar Brkic dan Jehan Pahlevi menggantikan Bin Ji Da dan Nabil Asyura. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesia justru kebobolan dari serangan balik Maroko. Pada menit ke-65, Mohamed Hamony berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Maroko unggul 3-1.

Maroko terus melancarkan serangan, kini giliran pemain pengganti Nassim Azaouzi yang mengancam gawang Ikram pada menit ke-77 melalui umpan satu dua. Kali ini Ikram sigap mengantisipasi peluang berbahaya tersebut. 

10 menit akhir babak kedua, Maroko menurunkan intensitas permainan. Meski tak segencat seperti awal babak kedua, tapi serangan mereka masih berbahaya. 

Indonesia yang tertinggal tampak sulit untuk membuat peluang, pertahanan kuat Maroko sangat sulit untuk ditembus pemain timnas. 

Hingga 9 menit tambahan waktu babak kedua, Maroko berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 atas Indonesia. Dengan hasil ini, Maroko dipastikan lolos menjadi juara grup A usai Ekuador gagal menang atas Panama. (*)

 

Sumber: