Wali Kota Madiun Resmikan Peletakan Batu Pertama RS Hermina

Wali Kota Madiun Resmikan Peletakan Batu Pertama RS Hermina

Wali Kota Madiun, Maidi dan pihak RS Hermina melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan RS Hermina di Kota Madiun.--

MADIUN, MEMORANDUM-Wali Kota Madiun, Maidi turut mengikuti peletakan batu pertama Rumah Sakit (RS) Hermina yang berlokasi di jalan Ring Road Barat, Kelurahan/Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Kamis, 16 November 2023. Adanya RS Hermina menambah fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pendekar.

“Saya terimakasih sekali kenapa rumah sakit kita percepat, di kota orang satu sakit yang sehat empat bisa tertular, jadi itu merusak ekonomi. Dengan adanya rumah sakit, semakin berkualitas, maka orang sakit cepat sembuh tidak akan menggangu orang lain,” jelasnya. 

Dengan hadirnya RS Hermina, lanjut Maidi, akan membantu dan memudahkam  masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan. Dengan begitu, orang sakit tidak susah untuk menyehatkan diri karena fasilitas banyak dan lengkap.

BACA JUGA:Sukseskan Pelaksanaan Haji 2023, Kantor Imigrasi Palembang Terima Penghargaan Kakanwil Kemenag Sumsel

“Saya terimakasih dengan adanya rumah sakit ini bisa mempertahankan IPM. Investor yang dilihat IPM, kalau nilai tinggi berarti kota maju,” ujarnya. 

BACA JUGA:9 Perkara Pidum di Kejati Jatim Dihentikan Tuntutannya Berdasarkan Keadilan Restoratif

Sementara itu, Direktur PT Medikaloka Madiun, Binsar Parasian Simorangkir mengaku, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 1,5 hektar dengan nilai investasi sebesar Rp 130 miliar. Setelah mendengar pemaparan Wali Kota, ia bakal mempercepat proses pembangunan. 

Sesuai rencana, pembangunan bakal dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal dibangun gedung lima lantai. Didalamnya ada sejumlah pelayanan. Mulai layanan IGD, poli obgyn, poli gigi, polianak, hingga klinik tumbuh kembang. Selain itu, juga tersedia kamar perawatan VIP dan Suite Room.

‘’Prinsipnya setelah mendengar pak Wali tadi, kita harus mempercepat semua. Tadi pak Wali juga menyampaikan tentang konsep smart city. Nah, tidak menutup kemungkinan kita juga menerapkan smart hospital,’’ ungkapnya. (mas)

Sumber: