Pj Bupati Tulungagung Berangkatkan Kontingen Raimuna Daerah 2023

Pj Bupati Tulungagung Berangkatkan Kontingen Raimuna Daerah 2023

Pj Bupati Heru Suseno bersama peserta apel dan kontingen Raimuna Daerah Tulungagung.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pemkab Tulungagung melaksanakan kegiatan apel pelepasan kontingan Raimuna Daerah di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa 14 November 2023.

Ada 32 anggota Pramuka tingkat Pandega dan Penegak asal Tulungagung yang diberangkatkan ke Kabupaten Trenggalek guna mengikuti kegiatan ini.

Sesuai jadwal, selama 6 hari di Trenggalek, mereka bakal mengikuti serangkaian kegiatan dan berbagai kompetisi yang diselenggarakan dalam Raimuna 2023.

Apel pelepasan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Ajak Santri Ambil Peran dalam Ketenangan Kesuksesan Pemilu 2024

Heru mengatakan, Raimuna menjadi ajang peningkatan kemampuan anggota Pramuka dalam skill dan keahlian soal kepramukaan. Oleh sebab itu, pihaknya mendukung kegiatan ini dan berharap bisa menjadi sarana pengembangan kemampuan Pramuka Tulungagung.

"Raimuna ini diikuti oleh tingkat Penegak dan Pandega. Artinya mereka sudah ada di usia yang mampu mengembangkan diri. Oleh sebab itu kita berharap, ajang ini jadi sarana pengembangan diri," ujarnya.

Pj Bupati Heru menjelaskan, dalam Raimuna kali ini, tidak hanya permainan tradisional saja yang bakal dipertandingkan. Namun, juga ada permainan dengan basis teknologi.

Menurutnya, kondisi ini bisa dimaksimalkan oleh peserta untuk beradu kreativitas dan kemampuan.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-78 Pemprov Jatim, Pemkab Tulungagung Gelar Upacara

"Nanti muatannya ada juga permainan dengan muatan teknologinya, tidak hanya yang tradisional saja," terangnya.

Kendati demikian, Pj Bupati Heru tidak menargetkan capaian prestasi dalam kegiatan ini. Namun Heru berharap, semua peserta yang diberangkatkan bisa memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam kepramukaan.

"Target tidak ada, kami hanya berharap momentum ini dimanfaatkan oleh peserta dengan baik," pungkasnya.

Apel kali ini diikuti oleh kontingan Raimuna, kakak pembina, dan wali orang tua. Usai mengikuti apel, para peserta begitu antusias serta menunjukkan yel - yel pembakar semangat.(fir/mad)

Sumber: