Usai Hadapi Panama, Coach Bima Sakti Langsung Analisis Permainan Maroko

Usai Hadapi Panama, Coach Bima Sakti Langsung Analisis Permainan Maroko

Coach Bima Sakti memberikan instruksi kepada pemain di pinggir lapangan-Doc LOC WCU17/NFL-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-17 gagal memenangkan pertandingan saat menghadapi Panama U-17 di Gelora Bung Tomo, Senin 13 November 2023 malam. Coach Bima Sakti mengungkapkan bahwa target timnya adalah kemenangan. 

"Saya sudah sampaikan ke para pemain, bahwasanya di awal kita mau menang. Tapi kalau tidak bisa menang minimal seri dan jangan sampai kalah," kata Bima Sakti. 

Dalam pertandingan di babak pertama, pemain timnas u-17 mendapatkan tekanan yang luar biasa dari Panama. Penampilan tim asuhan Bima Sakti itu tampil dibawah standar. 

BACA JUGA:Bima Sakti Ingin Pemain Timnas Indonesia U-17 Bermain Lepas Tanpa Beban

"Walapun mendapatkan tekanan luar biasa dari Panama, alhamdulillah mereka hanya mencetak satu gol. Saat di ruang ganti, saya bangkitkan semangat pemain yang sempat down, sempat murung. Dan saya bilang tidak boleh menyesal dan tidak boleh putus asa," ujar Bima Sakti. 

Semangat dan motivasi yang Bima berikan saat jeda babak pertama nyatanya cukup berhasil. Timnas di babak kedua perlahan-lahan mulai menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. 

"Lupakan babak pertama, sekarang fokus babak kedua. Dan alhamdulillah pemain bisa lepas dan bisa menciptakan beberapa peluang," ucapnya. 

BACA JUGA:Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih U-17, Bima Sakti Harus Kerja Keras

Menurut Bima Sakti, peluang timnas Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya terbilang masih terbuka. Untuk memastikan lolos, timnas wajib menang menghadapi Maroko dipertandingkan selanjutnya. 

"Kita ada kesempatan untuk melangkah ke fase berikutnya. Kita konsentrasi kemudian dua hari ini kita maksimalkan dan malam ini kita tidak tidur kita analisa lagi pertandingan hari ini dan menganalisa permainan Maroko," pungkasnya.(rid)

Sumber: