Arkhan Purwanto : Gol Ini Saya Persembahan untuk Ayah

Arkhan Purwanto : Gol Ini Saya Persembahan untuk Ayah

Arkhan Purwanto -Doc LOC WCU17/NFL)-

SURABAYA, MEMORANDUM - Arkhan Purwanto berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan Timnas Indonesia U-17 yakni menghadapi Ekuador dan Panama.

Pada pertandingan menghadapi Panama, Arkhan berhasil menghindarikan timnas dari kekalahan.

"Alhamdulillah senang dan bangga bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Nanti kami akan evaluasi lagi untuk bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Dan gol tadi akan menjadi motivasi saya untuk kedepannya," kata Arkhan.

Pada laga menghadapi Ekuador, gol yang dicetaknya ia persembahan kepada ibundanya. Dan untuk gol kedua Arkhan ini ia persembahkan untuk ayah, masyarakat Indonesia, dan warga Solo.

BACA JUGA:Gol Arkhan Purwanto Selamatkan Indonesia dari Kekalahan

"Semoga gol tadi menjadi motivasi saya dan lebih konsisten lagi di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Dalam pertandingan tadi, operan menuju Arkhan sangat minim sehingga ia sedikit mendapatkan peluang mencetak gol.

"Banyak faktor ya, pastinya tadi pertandingan yang melelahkan dan konsentrasi teman-teman kurang juga. Tapi Alhamdulillah kita bisa mempertahankan skor pertandingan dan semoga kedepannya lebih semangat dan kerja keras lagi," ungkapnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Maroko. Arkhan akan fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi Maroko dan jika memang nanti ada rezeki mencetak gol ia akan sangat bersyukur.

"Itu urusan kedepan bila rezeki. Dan saya akan tetap bekerja keras karena tugas saya sebagai penyerang depan," bebernya.

Di awal babak pertama, para pemain timnas nampak masih grogi. Bahkan dalam 15 menit awal, Panama begitu menguasai bola meskipun kesulitan menembuh pertahanan timnas.

"Mungkin tadi anak-anak belum terlalu percaya diri dan belum panas juga. Dan tadi semua staf dan semua pemain saling memberikan memotivasi dan menyemangati untuk lebih percaya dan semangat lagi. Dan terbukti babak kedua lebih menguasai pertandingan," pungkasnya. (rid)

Sumber: