PLN Pasok Listrik Andal Selama Gelaran Piala Dunia U-17

PLN Pasok Listrik Andal Selama Gelaran Piala Dunia U-17

General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo saat press conference di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya.-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Demi menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 di SURABAYA, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur bekerja keras untuk menyediakan aliran listrik tetap tercukupi selama event internasional. Total 9.999 Mega Watt disediakan untuk pasokan suplay listrik di Jawa Timur.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan bahwa pemakaian tertinggi listrik di Jatim mencapai 6.600 mega watt. Dengan total hampir 10 ribu mega watt yang disediakan, masih ada sekitar 3.400 mega watt cadangan listrik yang tersedia.

"Secara pasokan alhamdulillah aman. Pada pembukaan Piala Dunia U-17 kemarin juga berjalan sukses. Karena kami sudah menyiapkan jauh-jauh hari saat akan digelar Piala Dunia U-20," kata Agus Kuswardoyo dalam Press Conference di Pusat Informaai Piala Dunia U17 2023 di SURABAYA, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA:Sinergi Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan, PLN UIP JBTB Kembali Teken Kerja Sama dengan Polda Jatim

Penguatan kembali usai pembukaan dilakukan oleh PLN bersama Local Organizing Comittee (LOC) dan Dispora Surabaya terkait pasokan utama. Pihaknya juga melakukan pengecekan instalasi terpasang sistem kelistrikan di Stadion GBT untuk persiapan pertandingan hari ini.

“Kemarin kami sudah melakukan pengecekan bersama titik-titik instalasi hingga minus 2 jam menjelang pertandingan, untuk memastikan penggunaan peralatan-peralatan yang membutuhkan listrik terinventarisir dengan baik dan meminimalisir potensi gangguan," ujar Agus.

Melalui pengecekan berkala ini diharapkan semua beban tambahan di venue dapat terinvetarisir sesuai dengan kondisi terkini dan dapat diantisipasi lebih awal.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Integritas PLN dengan Mitra Kerja, PLN UIP JBTB Kembali Gelar Collective Action 2023

Pihaknya juga mensiagakan 180 personel di 15 lokasi event baik di lokasi utama yaitu Stadion GBT, stadion latihan gelora 10 November, Lapangan Thor, Bandara Juanda, dan hotel-hotel penginapan pemain maupun official.

"Kami diluar stadion menyediakan Mini scada Mobile yang bisa memonitoring kondisi kelistrikan yang ada di tiap-tiap titik di stadion. Jadi petugas kami sudah memasang peralatan monitoring yang bisa dibaca dan diamati sehingga kenaikan beban dan tegangan bisa diantisipasi," bebernya.

Selain itu PLN juga membagikan tiket gratis untuk transaksi senilai 50ribu rupiah di PLN Mobile dan official merchandise Piala Dunia U17.

BACA JUGA:PLN Jamin Pasokan Listrik selama Gelaran World Cup U-17 Aman

PLN juga menghadirkan booth di Gelora Bung Tomo yang melayani penukaran merchandise dari klaim tiket PLN Mobile, coffee spot, charging station, games xbox soccer dan photobooth.(rid)

Sumber: