Gugur saat Tugas, Polres Gresik Gelar Upacara Pemakaman Aipda Irwan Hariyanto

Gugur saat Tugas, Polres Gresik Gelar Upacara Pemakaman Aipda Irwan Hariyanto

Kabag SDM Polres Gresik Kompol Dedik Winardi saat memakamkan Aiptu-Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Aipda Irwan Hariyanto, BA Polsek Benjeng Polres Gresik meninggal dunia saat bertugas, Sabtu (11/11/2023) pagi. Jenazah bintara Polri itu dimakamkan secara militer dipimpin langsung Kabag SDM Polres Gresik Kompol Dedik Winardi.

Upacara pemakaman merupakan bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan Polri atas jasa dan pengabdian anggota yang telah meninggal dunia. Upacara ini dilaksanakan secara militer dengan mengikuti ketentuan yang berlaku di Polri.

Upacara pemakaman dimulai dengan pelepasan jenazah dari rumah duka oleh keluarga kepada Polri. Selanjutnya, jenazah dibawa ke tempat pemakaman dengan pengawalan petugas kepolisian.

Di tempat pemakaman, jenazah diselubungi bendera merah putih. Kemudian, Kabag SDM Polres Gresik bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ia membacakan riwayat hidup singkat almarhum dan memimpin upacara pemakaman.

"Pada hari ini, kami berkumpul di tempat ini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu anggota kami, yang telah meninggal dunia dalam tugasnya," kata Kompol Dedik Winardi saat pemakaman Aipda Irwan Hariyanto.

Dijelaskan, upacara pemakaman anggota Polres Gresik merupakan wujud penghormatan terakhir dan penghargaan dari institusi Polri kepada anggota yang telah meninggal dunia. juga bentuk rasa hormat dan penghargaan dari masyarakat kepada anggota Polri yang telah mengabdi kepada negara.

Di tempat terpisah Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Aipda Irwan Hariyanto. Ia mendoakan almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan almarhum di tempat yang mulia di sisi-Nya juga berilah kekuatan dan kesabaran kepada keluarga almarhum, terutama istri, anak-anak, dan orang tua almarhum.

Informasi yang dihimpun, Aipda Irwan Hariyanto mengembuskan napas terakhir saat piket di Mapolsek Benjeng, Sabtu (11/11/2023) pagi. Ia tiba - tiba ambruk saat bertugas. Bintara Polri itu diduga meninggal dunia karena sakit.(and/har)

Sumber: