Wayang Kulit Ruwat Murwakala Meriahkan Acara Bersih Desa Pasirharjo

Wayang Kulit Ruwat Murwakala Meriahkan Acara Bersih Desa Pasirharjo

Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori membuka pagelaran Ruwat Murwakala.--

BLITAR, MEMORANDUM-Guna memperingati Bersih Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten BLITAR, diadakan pagelaran Ruwat Murwakala (Wayang Kulit Ki Romo Lokmin). 

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Pasirharjo ini juga disambung dengan santunan anak yatim serta kaum dhuafa, Jumat 10 November 2023

Ada hal unik dalam bersih desa kali ini, yaitu pagelaran wayang kulit diadakan siang hari, tepatnya selepas sholat Jumat. Namun, meskipun diadakan pada siang hari, warga tetap antusias menonton pagelaran wayang tersebut.

BACA JUGA:Dampak Transisi Perudesbahan Iklim, Pemkot Surabaya Imbau Masyarakat Waspada DBD

"Alhamdulillah, hari ini, kita semua masih mendapat berkah sehat, sehingga bisa hadir bersama masyarakat di acara bersih desa ini. Untuk itu marilah kita syukuri dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori.

BACA JUGA:Manfaat Daun Srikaya untuk Kesehatan Tubuh dan Kenali Efek Sampingnya Berikut Ini

Lebih lanjut, Chusana juga memberikan apresiasi dengan digelarnya santunan anak yatim serta kaum dhuafa. Total sejumlah 29 anak yatim piatu dan 5 kaum dhuafa mendapat santunan serta paket sembako.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga yang hadir. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Talun, Raden Julison Padangestu, S.Sos, Msi juga hadir dalam kegiatan. Memasuki tahun politik kedepannya, Julison menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kerukunan.

“Menyongsong tahun politik, kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kerukunan dan suasana kondusif tetap terjaga antar masyarakat,” pungkas Julison. (nus/zan)

Sumber: