Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke-78

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke-78

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan.--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres SITUBONDO jajaran Polda Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-78 tahun 2023 dengan tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Upacara ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Situbondo dan dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH, Jumat 10 November 2023.

BACA JUGA:Polres Situbondo Tindak Tegas Sopir Truk Ugal-ugalan

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri pejabat utama (PJU) Polres Situbondo, Kapolsek jajaran, perwira, personel, dan ASN Polres Situbondo. Upacara ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang menggarisbawahi pentingnya semangat dan perjuangan para pahlawan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.  

BACA JUGA:Tingkatkan Disiplin dan Kerapian Personil, Wakapolres Situbondo Cek Performa Anggota

Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa oleh karena itu semangat pahlawan harus menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi oleh bangsa.

“Kita harus mewarisi semangat pahlawan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, karena itu adalah kunci bagi masa depan bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Mengabdi untuk Negeri, Polres Situbondo Tanam Pohon Dirangkai Bhakti Kesehatan dan Bagikan Sembako

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Polres Situbondo juga menjadi momen untuk merenungkan peran penting pahlawan dalam sejarah bangsa serta untuk memperkuat komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia.(hms/fer)

Sumber: