Polres Gresik Ziarah ke Makam Pahlawan, Kenang Jasa Pendahulu Bangsa

Polres Gresik Ziarah ke Makam Pahlawan, Kenang Jasa Pendahulu Bangsa

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gresik -Alfin-

GRESIK, MEMORANDUM - Momentum Hari Pahlawan, Polres GRESIK melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat 10 November 2023. ziarah ini dilakukan bersama jajaran Forkopimda GRESIK.

Upacara yang diikuti PJU Polres GRESIK dan Forkopimda dan undangan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Polres Gresik Jaga Ketat Gudang Logistik Pemilu 2024

Upacara dan ziarah makam pahlawan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Upacara dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Nana Riana. "Upacara ziarah makam pahlawan merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan," katanya dalam sambutan.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bareng Forkopimda dan 24 Parpol Deklarasi Damai Pemilu 2024

Upacara ini juga merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Upacara ziarah makam pahlawan merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:Polres Gresik Masif Sambang Sekretariat Partai Politik Dekati Pemilu 2024

Terpisah, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap kegiatan ini dapat menjaga semangat patriotisme, memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ziarah ini dapat menjadi sarana untuk mengenang jasa para pahlawan, menumbuhkan semangat patriotisme, dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Kapolres Gresik.(and/har)

Sumber: