Golkar Jatim Ketuk Pintu Langit Doa untuk Palestina

Golkar Jatim Ketuk Pintu Langit Doa untuk Palestina

Doa dan istighotsah mengetuk pintuk langit ini digelar di Masjid Al-Mujahidin, komplek kantor Golkar Jawa Timur --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Jawa Timur menggelar doa dan istighotsah untuk rakyat Palestina yang tengah menghadapi hidup  berat agar segera terbebas dari perang dan rakyat Palestina mencapai Kemerdekaan.

Doa dan istighotsah mengetuk pintuk langit ini digelar di Masjid Al-Mujahidin, komplek kantor Golkar Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Ketua DPD l Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji menyampaikan, doa dan istighosah diikuti kader partai dan  masyarakat dengan menghadirkan para gus dari beberapa pondok pesantren di Jawa Timur. Istighosah dipimpin Ustadz Zaman Suyuti.

BACA JUGA:Tokoh Golkar Jatim Ziarah ke Makam Pejuang Partai

Muhammad Sarmuji mengatakan bahwa acara doa sengaja dirancang untuk menumpahkan segala empati atas apa yang terjadi di Palestina.

Bahkan acara ini tepat di malam hari Pahwan besok tanggal 10 November. Kita ingat bahwa hari Pahlawan adalah momentuk yang sangat bersejarah dimana bangsa Indonesia melawan sekuat kuatnya, mengumpulkan segala daya kekuatannya untuk melawan penjajahana dimuka bumi Indonesia.

Sarmuji menjelaskan hari hari ini rakyat Palestina berada pada titik yang paling lemah untuk ukuran manusia dimana bom meledak dimana mana, darah tumpah dimana mana dan jerit tangis membahana seantero Palestina.

BACA JUGA:Ini Alasan Golkar Jatim, Sambut Demokrat Dukung Capres Prabowo 2024

Dunia mengutuk Israel dan tindakan Israel sangat keji dimana anak anak yang tidak berdosa mati, ibu ibu yang tidak tau apa apa mati, rumah sakit di bom, ambulance yang membawa penumpang juga di bom, dan nyaris tidak ada sejengkal tanahpun yang aman di negeri Palestina.

Oleh sebab itu kata Sarmuji, kader Golkar dan masyarakat menggelar doa dan istighosah untuk Palestina semoga perang di gaza segera berakhir.

Sebagai sebuah bangsa yang pernah merasakan bagaimana kejamnya penjajahan, sekaligus sebuah bangsa yang pernah melakukan perlawanan penjajahan yang berabat abat lamanya. Hari ini kita mengirimkan doa untuk saudara kita di Palestina. Tidak peduli apapun agama kita, tidak perduli apapun latarbelakang kita. Tapi tangis anak anak Palestina memanggil kita.

BACA JUGA:Golkar Jatim Kelebihan Stok Bacaleg Perempuan

“Semoga dengan doa yang kita panjatkan bersama sama dan kita kirimkan ke Palestina Allah akan memerdekakan bangsa Palestina secepatnya,” kata Sarmuji.

Malam ini kita mengetuk pintu langit agar Allah berkenan mengizinkan rakyat palestina yang lagi lemah, yang lagi susah susahnya diizinkan oleh Alllah atas kekejaman sebuah negara yang agresif, bangsa yang memiliki kekuatan yang lebih.

Sumber: