Doa setelah Salat Taubat Latin dan Artinya

Doa setelah Salat Taubat Latin dan Artinya

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam perjalanan hidup di dunia, terkadang kita melangkah melewati kegelapan dosa dan kesalahan yang berujung pada penyesalan. 

Memang begitulah kehidupan manusia, yang tak akan pernah lepas dari dosa. Salah satu pintu untuk mendapatkan ampunan Allah SWT adalah melalui salat taubat dan bersungguh-sungguh untuk melakukan taubat yang dikenal dengan istilah taubat nasuha.

BACA JUGA:Bacaan Doa agar Terhindar dari Kematian yang Mengerikan

BACA JUGA:Doa Berangkat Kerja Lengkap dengan Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Bekerja

Berikut adalah doa setelah melakukan salat taubat :

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Latin : Allahumma Anta Rabbi, la ilaha illa Anta khalaqtani, wa ana 'abduka, wa ana ala ahdika wawa'dika mastatha'tu, audzubka min syarrima shana'tu, abu'u laka bini'matika alayya wa abu'u laka bi dzanbi, faghfirli , fa innahu la yaghfirudzunuba illa Anta

Artinya: "Ya Allah Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada sesembahan yang hak kecuali Engkau. Engkau yang menciptakanku, sedang aku adalah hamba-Mu dan aku di atas ikatan janji-Mu dan akan menjalankannya dengan semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang telah aku lakukan, aku mengakui-Mu atas nikmat-Mu terhadap diriku sendiri dan aku mengakui dosaku kepada-Mu maka ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni segala dosa kecuali Engkau."

Sumber: