Stadion GBT Disterilisasi, Kerahkan Densus 88 dan Jihandak

Stadion GBT Disterilisasi, Kerahkan Densus 88 dan Jihandak

Stadion GBT Disterilisasi, Kerahkan Densus 88 dan Jihandak.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Demi suksesnya Piala Dunia U-17, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) SURABAYA benar-benar disteril dari gangguan kamtibmas, Kamis, 9 November 2023. 

Pantauan Memorandum terlihat masuk 1 unit mobil Baracuda yang ditumpangi anggota Jihandak Brimob Polda Jatim. Petugas tersebut dikerahkan untuk mensterilkan stadion.

Informasi dari petugas kepolisian kepada Memorandum melakukan sterilisasi di stadion GBT, mendeteksi menggunakan alat pendeteksi bom. 

BACA JUGA:Legislator PKB Surabaya All Out Menangkan AMIN pada Pemilu 2024

Apalagi, pembukaan venue Piala Dunia U-17 akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan tamu-tamu dari belahan dunia. Bahkan, saat sterilisasi berlangsung sekitar pukul 15.30, saat Tim dari Maroko sedang latihan di stadion.

BACA JUGA:Penyidik Tetapkan 5 Tersangka, Pasca Tewasnya Pekerja Tambang Terlindas Ekskavator

"Mulai dari kamar mandi, ruangan-ruangan yang ada di stadion, parkiran, ruang ganti pemain, tribun penonton, semua diperiksa oleh anggota Jihandak Brimob Polda Jatim agar steril," ungkap seorang perwira yang tidak mau disebutkan namanya kepada Memorandum.

Bukan hanya mengerahkan Jihandak, tetapi anggota antiteror Densus 88 juga diterjunkan untuk mengamankan jalannya pembukaan Piala Dunia U-17. Mereka akan disebar ke beberapa titik di area di Stadion GBT. (rio)

Sumber: