Logistik Pemilu Tahap Satu Mulai Datang di KPU Jombang

Logistik Pemilu Tahap Satu Mulai Datang di KPU Jombang

Logistik pemilu 2024 tiba di Kantor KPU Jombang-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Pemilihan legeslatif dan Pilpres bakal digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Kini, Logistik pemilu 2024 tahap 1 tiba di kantor KPU Kabupaten JOMBANG, Kamis 9 November 2023.

Setelah tiba di kantor KPU pada hari Rabu 8 November, sekitar pukul 19.30 WIB. Logistik pemilu tahap 1 mulai  dibongkar untuk ditempatkan di gudang KPU JOMBANG.

Komisioner KPU JOMBANG, divisi perencanaan dan data Ayatullah Khumaini menjelaskan, logistik tahap 1 yang datang dan dibongkar di gudang KPU sendiri adalah bilik suara.

BACA JUGA:Logistik Pemilu 2024 Mulai Berdatangan, KPU Jember Terima Ribuan Botol Tinta

"Yang datang ini, bilik suara. Insyaallah hari ini datang semua, sejumlah 15.000 bilik suara," kata Ayat.

Ia mengaku ada beberapa macam kelengkapan pemilu, yang masuk logistik tahap 1. Namun, saat ini belum datang semuanya ke kantor KPU maupun gudang KPU.

"(Yang belum datang) banyak, untuk perlengkapan dan kelengkapan, salah satunya, tinta, alat pencoblosan, itu kita masih nunggu, jadwal (pengiriman) dari penyedia," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Jatim Pastikan Logistik Pemilu Diterima H-1 Pemungutan Suara

Kelengkapan logistik pemilu tahap 1 ini, sambung Ayat, bergantung dari kesiapan dari pihak penyedia. Karena KPU sifatnya hanyalah sebagai penerima logistik.

"Itu kelengkapan bergantung pada kesiapan dari penyedia. Seperti menjadwalkan yang sudah selesai dulu, itu yang masuk (yang dikirim ke gudang)," tuturnya.

Ayat pun menambahkan, untuk persiapan logistik tahap 1, pihaknya tengah mempersiapkan beberapa gudang di Jombang, baik itu milik KPU sendiri, maupun gudang yang sewa pada swasta maupun fasilitas pemerintah.

BACA JUGA:KPU Gandeng TNI-Polri Salurkan Suplai Logistik Pemilu ke Wilayah 3T dan Rawan Konflik

"Kita persiapan gudang ada 3, satu gudang KPU sendiri, kemudian yang dua sewa. Kemudian untuk sortir, dan pelipatan serta, seting, insyaallah kita ada tiga (tenis indoor, gor merdeka dan auditorium Undar)," terangnya.

Ia mengaku kedatangan logistik tahap 1 untuk pemilu 2024 ini, masih sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Alhamdulillah ini pengiriman sesuai jadwal. Dan baru ini logistik yang datang ke KPU Jombang," pungkasnya.(war)

Sumber: