KONI Jatim: Momen Luar Biasa yang Harus Dimaksimalkan

KONI Jatim: Momen Luar Biasa yang Harus Dimaksimalkan

Ketua KONI Jatim M Nabil-Hendardi-

SURABAYA, MEMORANDUM - Perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, dinilai banyak pihak sebagai momen yang sangat luar biasa. 

Khususnya bagi pesepakbola usai dini. Sebab, dari tim yang terbentuk dan ditempa dalam event resmi dua tahunan FIFA ini, menjadi cikal bakal timnas senior 5-10 tahun ke depan.

“Ini momen luar biasa yang harus dimaksimalkan oleh semua stakeholder sepakbola nasional. Mulai dari klub hingga pemerintah. Kesempatan ini sangat jarang terulang. Hasilnya saya harapkan jadi fondasi kerangka timnas senior nanti,” terang Ketua KONI Jatim M Nabil.

BACA JUGA:Kadispora Jatim: Surabaya Jadi Venue Piala Dunia Menunjukkan Jatim Barometer Sepak Bola Nasional

BACA JUGA:Ayo Ramaikan! Besok Pagi Trophy Tour Piala Dunia U-17 Sambangi Surabaya

Apalagi, dari skuat timnas besutan Bima Sakti Tukiman, tiga di antaranya berasal dari Jatim. 

Termasuk striker andalan Arkhan Kaka Putra Purwanto yang kini memperkuat Persis Solo. Yang paling istimewa tentu saja keberadaan Figo Dennis Saputrananto. Pemain muda Persija Jakarta itu berasal dari satu daerah dengan M Nabil, Kota Probolinggo.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di GBT Jelang Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Menang Agregat 12-0 atas Brunei, Timnas Indonesia Melangkah Ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Banyak pemandu bakat yang tertuju pada perhelatan Piala Dunia U-17 nanti. Pemain-pemain kita harus menunjukkan permainan terbaiknya agar mendapat perhatian dari pemandu bakat. Terutama yang dari benua yang sudah maju kompetisi sepakbolanya. Seperti klub-klub dari Eropa atau negara-negara Asia yang sudah mapan,” tambah Nabil.

BACA JUGA:Keren! Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Eri Cahyadi Gandeng Pegiat Mural Percantik Stadion GBT

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Segera Usulkan Desain Maskot ke FIFA setelah Logo Komposit Piala Dunia U-17 Disetujui

Kendati bukan dalam koridor KONI, namun Nabil besar harapannya pembinaan usia dini sepakbola kembali tertata dengan baik. Baik dari sisi kompetisi yang rutin digelar maupun peran pemerintah sendiri dalam menyokong federasi. 

Khusus jelang laga perdana Merah Putih besua Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Jumat, 10 November 2023 malam, mantan komisioner Bawaslu Jatim itu dengan tegas mendukung perjuangan Arkhan Kaka dkk untuk menuai kemenangan. 

Sumber: