Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Murah Harga 2 Jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9, Tablet Murah Harga 2 Jutaan

Samsung Tab A9--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam era  digital yang terus berkembang, tablet telah menjadi salah satu perangkat yang penting bagi banyak orang terkhusus nya para anak-anak. Dari produktivitas hingga hiburan, tablet telah menjadi alat yang sangat berguna.

Samsung Galaxy Tab A9 resmi diluncurkan di pasar indonesia pada akhir Oktober 2023. Perangkat ini merupakan tablet dengan performa dan spesifikasi memadai. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Samsung S24 Series, Dikabarkan Meluncur Awal Tahun 2024

Pada sektor dapur pacu, tablet ini dihadirkan dengan performa chipset Helio G99 untuk memperkuat perangkat ini. Dalam pemakaiannya, chipset ini disebut mampu berakselerasi hingga kecepatan 2.2 GHz chipset ini juga didukung GPU Mali-G57 MC2.

Melihat kemampuannya, mungkin bisa dibilang ini tablet android yang belum ada lawannya untuk kelas 2 jutaan. Di indonesia, Samsung Galaxy Tab A9 hadir dibekali memori RAM 4GB yang dipadu Storage 64GB. Kapasitas Storage atau penyimpanan internalnya kurang, pengguna bisa memperluasnya. 

BACA JUGA:Bikin HP Makin Aman! Samsung Hadirkan Fitur Auto Blocker di Update One UI 6.0, Begini Cara Kerjanya

Tablet ini juga hadir dilengkapi kamera utama yang merupakan lensa Auto Focus beresolusi  8MP kamera belakang tablet ini disebut mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080 P di kecepatan 30 FPS sedangkan untuk kamera Selfi yang mengunakan lensa bersolusi 2MP.

Samsung galaxy Tab A9 juga dibekali baterai berkapasitas 5100mAh baterai tersebut didukung fitur charging dengan keluaran daya 15W dan mempunyai dimensi 124.7 x 211.0 x 8.0 mm dengan kisaran bobot 333 gram 

BACA JUGA:Daftar HP Samsung yang Kebagian One UI 6.0 Android 14, Begini Cara Update-nya

Untuk harga Samsung Tab A9 di pasar penjualan indonesia. Samsung Galaxy Tab A9 WiFi Only Rp 2.299.00 sedangkan Samsung Galaxy Tab A9 4G LTE Rp 2.799.000 Produk tablet entry level Samsung ini tersedia dalam warna Graphite dan hanya dalam satu konfigurasi memori yakni 4GB / 64GB.

Sumber: