Terungkap! Kacamata Hitam Tidak Selalu Melindungi Mata dari Sinar UV

Terungkap! Kacamata Hitam Tidak Selalu Melindungi Mata dari Sinar UV

Kacamata hitam tidak selalu melindungi mata dari sinar UV. Ketahui cara memilih kacamata hitam yang benar untuk melindungi mata Anda dari kerusakan akibat sinar UV-okezone lifestyle-

BACA JUGA:Cuaca Panas Makkah Suhu Mencapai 45 Derajat Celsius

Bahaya sinar UV bagi mata

Sinar UV dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan mata, seperti:

• Katarak adalah kondisi di mana lensa mata menjadi keruh. Katarak dapat menyebabkan penglihatan buram, silau, dan mata merah.

• Degenerasi makula adalah kondisi di mana makula, bagian penting dari retina yang bertanggung jawab untuk penglihatan sentral, rusak.

Degenerasi makula dapat menyebabkan penglihatan kabur di bidang tengah pandang.

BACA JUGA:Jangan Konsumsi Makanan ini Saat Cuaca Panas Ekstrem

• Fotokeratitis adalah kondisi di mana kornea mata menjadi meradang akibat paparan sinar UV yang berlebihan. Fotokeratitis dapat menyebabkan mata perih, merah, dan sensitif terhadap cahaya.

Untuk melindungi mata dari sinar UV, Anda disarankan untuk mengenakan kacamata hitam yang melindungi mata dari sinar UV setiap kali Anda berada di luar ruangan pada siang hari.

Jadi Kacamata hitam adalah aksesoris yang penting untuk melindungi mata dari sinar UV. Namun,Anda perlu berhati-hati dalam memilih kacamata hitam agar dapat melindungi mata Anda dengan baik. (*)

Sumber: