Proyek WTP Sungai Bango Dihentikan Sementara

 Proyek WTP Sungai Bango Dihentikan Sementara

Rapat koordinasi dipimpin Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.--

MALANG, MEMORANDUM-Water Treatmen Plan (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Bango, kerjasama antara Perumda Tugu Tirta dengan Perum Jasa Tirta (PJT) I, dihentikan sementara. 

Putusan ini diambil setelah dilakukan rapat yang dipimpin Pj. Walikota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM dengan Direktur Utama PJT I Fahmi Hidayat beserta jajaran dan Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, di ruang rapat Wali Kota Malang, Senin, 6 November 2023.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Pembangunan IGD dan Poliklinik RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari Dikebut

Didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso; Pj. Walikota Malang meminta penghentian sementara proyek WTP, memperhatikan beberapa perizinan yang belum terselesaikan. “Iya semata karena belum lengkap perizinannya, karena berproses. Dan itu disampaikan secara langsung dari Dirut PJT I. Untuk itu bersepakat untuk penghentian sementara hingga izin sudah dilengkapi," tegas Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Polisi Masih Belum Bisa Menyimpulkan Kasus Kematian Caroline

Penyampaian Pj Walikota Malang, disepakati Dirut PJT I Fahmi Hidayat. “Kami patuh dan mengikuti prosedur yang ada. Dan sesungguhnya sudah berproses, akan percepatan, agar ini (WTP) tidak terhenti terlalu lama," ujar Fahmi. 

Pertemuan ini juga diikuti beberapa perangkat daerah kota Malang dan unsur Dewan Pengawas Perumda Tugu Tirta Kota Malang. (pkp/ari)

Sumber: