Pj Walikota Malang Instruksikan Empat Hal Ini

Pj Walikota Malang Instruksikan Empat Hal Ini

PJ Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan penghargaan.--

MALANG, MEMORANDUM-Memasuki bulan November,  Pj Walikota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengistruksikan empat hal pada apel pertama di bulan November 2023 di halaman Balai Kota Malang, Senin, 6 November 2023.

Wahyu menyampaikan beberapa poin penting kepada jajaran ASN Kota Malang.  Beberapa poin penting tersebut adalah penanganan stunting, antisipasi bencana memasuki musim penghujan, persiapan memasuki masa kampanye dan perkuat netralitas ASN jelang Pemilu 2024.

Terkait penanganan stunting, Wahyu akan melakukan evaluasi kepada kelurahan-kelurahan. Wahyu ingin mengecek komitmen jajarannya dalam menanganani stunting. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Pembangunan IGD dan Poliklinik RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari Dikebut

"Telah saya kumpulkan jajaran lurah dan OPD untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden, salah satunya penanganan stunting. Dan inipun akan kita evaluasi dan turun secara langsung untuk memantau. Apa yang kita lakukan ini, menjadi ujung tombak. Walaupun stunting cenderung menurun tapi perlu ada penekanan agar lebih fokus penanganan," terangnya. 

BACA JUGA:Jangan Lupakan Sejarah Pesan Moral Ahmad Basarah saat Menghadiri Parade Bantengan

Selanjutnya, memasuki musim penghujan, Wahyu mengingatkan perlunya antisipasi dan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi. 

"Jika ada hujan yang turun untuk lebih siap melalukan hal-hal yang prioritas dalam penanganan bencana. Saya sudah mendapat laporan titik-titik rawan banjir atau tergenang karena hujan. Lakukan langkah-langkah komprehensif dan terintegrasi penanganan. Agar masyarakat paham, bahwa Pemerintah turun tangan menangani bencana ini," papar Wahyu.

Tidak hanya itu, jelang Pemilu 2024 Wahyu kembali mengingatkan pentingnya netralitas ASN. 

"Akhir November partai partai politik sudah berkampanye, saya mengingatkan mengenai pesta demokrasi 2024 agar dapat berjalan lancar. Banyak hal terkait pesta ini yang harus kita lakukan. Tetap ingat tanggung jawab kita dalam pelaksanaan ini, ingat juga netralitas. Mudah-mudahan bisa berjaln dengan baik, aman, sejuk, kondusif sesuai harapan kita semua," ucap Wahyu.

Kemudian, pada kegiatan ini Wahyu juga menyerahkan sejumlah penghargaan. Deretan penghargaan yang berhasil diraih Kota Malang antara lain:

 

1. Anugerah Media Humas 2023

Juara 1 Kategori Media Audio Visual Tingkat Kabupaten/Kota

Sumber: