Polres Bangkalan Jaga Imunitas Anggota

Polres Bangkalan Jaga Imunitas Anggota

Puluhan personel Polres Bangkalan tampak kompak menekuni rutinitas giat olahraga--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Berbagai upaya terus dimaksimalkan Polres Bangkalan untuk menjaga marwah Polisi sebagai pemegang amanah Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Salah satunya, seluruh anggota harus rajin menjaga imutitas (daya tahan-Red) tubuh.

“Ini pesan Bapak Kapolres AKBP Febri Isman Jaya yang harus dipelihara oleh seluruh anggota. Tidak hanya di lingkup Polres. Tetapi juga personel di 17 Polsek jajaran,” kata Kasi Humas Polres, Iptu Risna Wijayati, Senin 6 November 2023.

Muara tujuannya, agar kesehatan dan kebugaran pisik semua anggota tetap terjaga stabil. Dengan demikian, kadar kualitas profesionalisme anggota untuk mengendepankan layanan prima berbasis presisi disemua satuan fungsi (satfung) tetap intent bergulir sesuai harapan. 

BACA JUGA:Diserobot Pegowes, Satlantas Polres Bangkalan Perketat Jalur R4 Jembatan Suramadu

Menu olahraga yang ditekuni sebatas olahraga beraroma rekreatif. Diawali  stretching (peregangan) dan warming-up (pemanasan), senam bersama,  dan diakhiri dengan jalan santai bersama.” Jaraknya sedang-sedang saja. Sekitar 2 hingga 3 km,” jelas Iptu Risna. 

Kali ini menyisir ruas Jalan Soekarno-Hatta, belok ke ruas jalan perkampungan penduduk di sisi kiri TMP, lalu menapaki Jalan KRE Martadinata di depan Kampus Ngudia Husada dan  RS Ana Medika, kemudian menikung balik ke Jalan Soekrano-Hatta di depan IKP-PGRI untuk kembali ke Mapolres.

Mereka  menekuni jalan santai  sambil mengihirup udara  segar. Kadang dibumbui  guyonan. Ada juga yang pilih jogging lari-lari kecil.” Pokoknya bebaslah, boleh  jalan santai atau lari, “ timpal Kompol Hartanta. Yang penting tertib dan tidak menggangu jalan umum. 

BACA JUGA:Sambangi KPU dan Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Sikon Aman dan Kondusif

Terpisah, Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, menjelaskan,  giat olaraga rame-rame setiap akhir pekan mengarah pada beberapa tujuan praktis. Diantaranya sebagai media pemersatu untuk jaga kekompakan anggota. Juga pelihara imunitas,  kesehatan, serta stabilitas kebugaran pisik.

Selain itu, ini paling penting, semua anggota akan selalu ready dalam menjalankan amanah tugas harian mereka.”Tujuan utamanya, ya agar  layanan prima berbasis presisi kepada masyarakat selalu taraktualisasikan,” pungkas AKBP Febri.(ras)

Sumber: