Laptop Gaming Asus ROG Kini Dilengkapi Fitur Berbasis Teknologi AI

Laptop Gaming Asus ROG Kini Dilengkapi Fitur Berbasis Teknologi AI

Asus ROG--

SURABAYA, MEMORANDUM - Teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) tengah digandrungi publik. Sudah banyak perusahaan yang kini memanfaatkan Teknologi AI untuk produknya.

Seperti halnya ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali menegaskan jajaran laptop yang tidak hanya sekadar powerful untuk bermain game, tetapi juga optimal digunakan untuk bereksperimen dengan AI.

Dua laptop Asus yang sudah memanfaatkan fitur AI tersebut. Mereka adalah ROG Flow X16 dan ROG Zephyrus Duo 16 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu ke Indonesia.

BACA JUGA:Spesifikasi Laptop Layar Lipat LG Gram Fold, Ramaikan Pasar Foldable

Laptop ROG selalu dibekali dengan hardware paling modern di setiap generasinya. Hardware modern yang mengusung teknologi terkini memastikan eksperimen AI dapat berjalan secara lebih baik.

Pilihan CPU hingga 13 th Gen Intel® Core™ dan AMD Ryzen™ 7000 Series, GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ROG telah siap digunakan untuk membantu peneliti dan pengguna AI untuk menjalankan, mengolah, dan melatih sistem kecerdasan buatannya secara lokal.

Selain CPU dan GPU, laptop ROG juga dibekali dengan memori serta sistem penyimpanan data modern. Laptop ROG sudah didukung oleh penggunaan memori DDR5, sementara penyimpanannya menggunakan PCIe Gen4 x4 SSD.

Kedua komponen tersebut memungkinkan transfer dan pengolahan data dapat berjalan lebih cepat, membuat proses penggunaan aplikasi berbasis AI dapat berjalan lebih baik.

BACA JUGA:Edisi Terbatas! Berikut Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 MLBB yang Meluncur di Indonesia

Bereksperimen dengan AI membutuhkan perangkat komputasi dengan performa yang stabil. Untuk memastikan hal tersebut, laptop ROG telah dibekali dengan sistem pendingin paling canggih yaitu ROG Intelligent Cooling.

Berbagai teknologi dan fitur pendingin terbaik telah hadir di ROG Intelligent Cooling, mulai dari penggunaan liquid metal sebagai thermal compound, kipas Arc Flow Fan yang mampu mengalirkan udara dengan baik tanpa berisik, hingga heatsink dengan fin yang sangat tipis untuk memaksimalkan pelepasan panas.

Tidak hanya itu, laptop ROG juga memiliki konfigurasi khusus pada sistem pendinginnya yang telah disesuaikan dengan desain laptopnya.

Sumber: