Kasatlantas Polres Pasuruan Siap Buat Terbosan Baru

Kasatlantas Polres Pasuruan Siap Buat Terbosan Baru

AKP Deni Eko Prasetyo, Kasatlantas Polres Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Nakhoda Satlantas Polres PASURUAN telah resmi berganti dari tangan Kasatlantas AKP Yudhi Anugerah Putra, kini tampuk komando Satlantas berada di bawah kendali AKP Deni Eko Prasetyo. Mantan Kasatlantas Polres Grobokan Jawa Tengah ini siap memberikan gebrakan di kesatuannya.

Selama sepekan menjabat sebagai Kasatlantas, lulusan Akpol 2013 ini baru bisa menjumpai awak media. Sebelumnya, pria kelahiran Kota Semarang, 28 Desember 1991 ini ingin menyesuaikan dengan kultur masyarakat Pasuruan.

Ia pun bersama jajarannya memilih anjangsana dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga sempat bertemu awak media-PWI Pasuruan.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Tiga Kegiatan dalam Satu Momen

“Ya, saya memang perlu mengenalkan diri, nuwun sewu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama di Pasuruan. Juga beberapa elemen masyarakat terkait,” ujar Kasatlantas, AKP Deni Eko Prasetyo, Minggu, 5 November 2023.

Sekadar mengingatkan, AKP Deni sempat pertama kali menerima penugasan di awal 2014 dengan penempatan di Sulawesi Selatan. Penugasan perwira itu cukup lama. Sampai 2019. Selanjutnya, pada 2019, ia pindah di Polda Jateng.

“Dan terakhir sebelum ke Pasuruan, yakni sebagai Kasatlantas Polres Grobogan Jateng,” tegasnya.

BACA JUGA:Operasi Mantap Brata 2024, Satsamapta Polres Pasuruan Kota Patroli ke Kantor Parpol

Ada beberapa terobosan yang sempat dilakukan saat menjadi Kasatlantas Polres Grobokan. Salah satuya adalah Saturday Night SIM. Program ini untuk melayani masyarakat yang perpanjangan SIM dengan dibuka pada Sabtu malam Minggu. Mulai pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

“Waktu disana banyak peminatnya. Kita buka, terutama buat para pekerja atau orang-orang yang tidak punya waktu pada hari-hari biasa. Sehingga, kita buka perpanjangan SIM pada saat malam Minggu. Dan ternyata banyak peminatnya,” tegas suami Salsa Bening ini.

Apakah akan juga diberlakukan di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan? Untuk hal ini, AKP Deni akan mengkajinya lebih dulu bersama jajarannya. Namun, jika melihat potensi wilayah Kabupaten Pasuruan yang banyak pekerja pabrik atau usaha lain, maka ada kemungkinan program itu juga bisa diterapkan disini.

BACA JUGA:Tiga Kasat dan Satu Kapolsek di Polres Pasuruan Resmi Berganti

“Tapi, itu nanti kita kaji dulu. Termasuk kita komunikasikan dengan atasan, Polda dan juga Korlantas,” cetusnya.

Untuk terobosan atau inovasi yang sudah dicatat AKP Yudhi Anugerah Putra, AKP Deni akan tetap meneruskan. Karena program tersebut cukup baik dan sudah mendapatkan apresiasi dari Polda Jatim. Seperti Sim Walkthru, E-Konfirmasi Tilang, Kampung tertib lalu lintas dan yang lain.

Sumber: