Jelang Musim Hujan, Proyek Saluran dan Pavingisasi di Surabaya Dikebut

Jelang Musim Hujan, Proyek Saluran dan Pavingisasi di Surabaya Dikebut

Ketua LPMK Asemrowo Moch Widodo memantau proyek pengerjaan pavingisasi dan proyek saluran air.-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Proyek pengerjaan infrastruktur, baik di pusat kota maupun pemukiman di Kota SURABAYA terus dikebut sebelum memasuki musim hujan yang kemungkinan besar akan turun dalam waktu dekat.

Seperti pengerjaan pavingisasi dan saluran air yang berjalan di wilayah Asemrowo. Setidaknya ada 9 titik pengerjaan yang sedang berjalan saat ini. Proyek yang bersumber dari anggaran dana kelurahan (dakel) 2023 terus dikebut dan ditergetkan akhir November ini tuntas.

BACA JUGA:110 Keluarga di Asemrowo Terima Manfaat Program Jambanisasi Gratis

"Alhamdulillah sejalan bergulirnya anggaran dakel 2023 , ada 9 titik pekerjaan yang sedang berjalan. Itu diantaranya pavingisasi dan saluran air (U-Dicth)," kata Ketua LPMK Asemrowo Moch Widodo kepada Memorandum, Kamis 2 November 2023.

Pengerjaan tersebut meliputi wilayah Tambak Pring Barat, Tambak Mayor, Tambak Pring Timur dan Asemrowo Baru.

BACA JUGA:Jalan Curam Dikeluhkan Warga Asemrowo Surabaya

Disamping pekerjaan dakel 2023, di wilayah  Kelurahan Asemrowo sebelumnya direalisasikan dengan swakelola dinas. Pavingisasi dan saluran 2 titik ,1 jembatan bentang, serta 1 rumah pompa.

"Memang semua pekerjaan mengarah pada program penanggulangan banjir. Pengerjaan Dakel 2023 ini kita prioritaskan wilayah yang genangannya dua-tiga hari baru surut," jelasnya.(alf)

Sumber: