3 Tips Mengatasi Hp yang Sering Mati Sendiri, Ketahui Penyebabnya Berikut Ini

3 Tips Mengatasi Hp yang Sering Mati Sendiri, Ketahui Penyebabnya Berikut Ini

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Penyebab HP yang tiba-tiba mati bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasinya, Anda perlu tahu terlebih dahulu penyebab HP mati secara tiba-tiba agar meminimalisir kemungkinan HP Anda mati lagi di kemudian hari setelah perbaikan.

 

Penyebab Hp mati secara tiba-tiba :

1. Daya Baterai Melemah

Dalam situasi di mana baterai memiliki daya yang tidak cukup, hal itu dapat memicu perangkat untuk sering mati. Baterai Anda mungkin rusak dan Anda perlu membawanya ke service center untuk diperiksa dan diganti. 

2. Kerusakan pada Firmware

Salah satu fungsi firmware pada smartphone adalah untuk meningkatkan kinerja hardware dan juga memperbaiki bug atau kesalahan sistem. 

Selain kerusakan perangkat keras, gangguan perangkat lunak dan kesalahan firmware juga dapat menyebabkan perangkat smartphone mati secara otomatis. 

3. CPU HP Overheat

CPU ini bisa disebut sebagai otak dari HP, memungkinkannya menjalankan berbagai aplikasi. Apabila CPU HP dipaksa bekerja terlalu keras, bahkan sampai waktu cukup lama, dampaknya membuat performa HP rentan mati secara otomatis.

Jika Anda melihat masalah ini setelah baru saja menginstall aplikasi baru, cobalah untuk uninstall aplikasi tersebut dan restart HP untuk memeriksa apakah itu yang menjadi penyebab masalahnya.

 

Cara mengatasi Hp yang sering mati dengan sendirinya :

Sumber: