Tips Mengatasi Perut Kembung yang Ampuh

Tips Mengatasi Perut Kembung yang Ampuh

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kondisi perut kembung memang menyebabkan rasa tidak nyaman. Biasanya kondisi ini terjadi usai makan, dan kamu bisa saja merasa perut menjadi penuh hingga waktu yang cukup lama. 

Perut kembung bisa menjadi gejala dari penyaki tertentu, misalnya konstipasi, gastroparesis, dan sebagainya. Jika gejala masih ringan, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk atasi perut kembung :

BACA JUGA:Tips Menghindari Arisan Bodong dari Ekonom Unmuh Surabaya agar Anda Tak Jadi Korban

BACA JUGA:3 Tips Memilih Jajanan Sehat untuk Anak Sekolah, Orangtua Wajib Tahu!

Berikut tips mengatasi perut kembung :

  • Minyak Peppermint. Kembung bisa disebabkan oleh perubahan fungsi otot-otot di saluran pencernaan. Oleh karena itu, penggunaan obat-obatan yang disebut antispasmodik dapat membantu mengurangi kejang otot dan telah terbukti bermanfaat. 
  • Konsumsi Probiotik. Gas yang dihasilkan oleh bakteri di usus adalah penyebab utama kembung. Ada banyak jenis bakteri yang bertempat tinggal di sana, dan mereka dapat bervariasi antar individu.
  • Minum Air Jahe. Bumbu dapur yang satu ini juga dikenal berkhasiat untuk mengatasi mag dan kembung. Jahe bisa mengurangi kadar gas dalam perut serta memberikan rasa lega dan hangat diperut.
  • Kunyit. Khasiat kunyit untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan, mulai dari sakit perut, mulas, sampai perut kembung sudah tidak diragukan lagi.
  • Lakukan Kardio Selama 5 Menit. Selain dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, kamu juga bisa mengatasi perut kembung dengan berolahraga lho. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah olahraga kardio selama lima menit.

Sumber: