PT Zamzam Berkah Utama Bantah Telantarkan Jemaah Umrah

PT Zamzam Berkah Utama Bantah Telantarkan Jemaah Umrah

PT Zamzam Berkah Utama Bantah Telantarkan Jemaah Umrah--

SURABAYA, MEMORANDUM - PT Zamzam Berkah Utama (ZBU) membantah telah menelantarkan jemaah umrah asal Bondowoso di tanah suci. Padahal, perusahaan yang terlibat dalam kasus tersebut adalah PT Berkah Zamzam Wisata, bukan PT Zamzam Berkah Utama.

Penegasan itu disampaikan M Syaiful Anam, Direktur PT ZBU menanggapi berita viral jemaah umrah asal Bondowoso yang terlantar di Mekkah Arab Saudi.

"PT Zamzam Berkah Utama tidak pernah menelantarkan jemaah umrah. Itu bukan kami, nama PT memang hampir tapi Kami tidak punya keterkaitan dengan perusahaan yang menelantarkan jemaah umrah tersebut," tegas M Syaiful Anam kepada Memorandum, Selasa, 31 Oktober 2023.

Ditambahkannya, pihaknya merasa dirugikan dengan pemberitaan terkait penelantaran jemaah umrah asal Bondowoso di tanah suci. Meski tak secara jelas menyebutkan PT Zamzam Berkah Utama, namun perusahaan yang berkantor Jalan Simo Pomahan Baru no.70 A Surabaya itu, merasa dirugikan.

Dalam kasus penelantaran jemaah itu, perusahaan tour and travel yang terlibat adalah PT Berkah Zamzam Wisata yang berdomisili di Situbondo. Bukan PT Zamzam Berkah Utama (ZBU) milik Anam yang berada Jl. Simo Pomahan Baru no.70 A di Kota Surabaya.

Akibat narasi tak lengkap, Anam menyebut, banyak calon jemaah yang komplain. Bahkan cenderung bertanya-tanya kebenarannya.

"Atas berita itu, sangat berdampak pada travel kami. Itu Berkah Zamzam Wisata, bukan milik kami Zamzam Berkah Utama (ZBU)," kata Anam. (*)

Sumber: