AKBP Teuku Arsya Khadafi Pimpin Sertijab 4 Perwira Polres Tulungagung

AKBP Teuku Arsya Khadafi Pimpin Sertijab 4 Perwira Polres Tulungagung

AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama para perwira Polres Tulungagung yang menjalani sertijab.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Roda mutasi dan promosi di institusi Polri kembali bergulir. Kali ini 4 jabatan di lingkup Polres Tulungagung. Yaitu jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Pakel, dan Kapolsek Tanggunggunung.

Hal itu terjadi dalam kegiatan sertijab yang digelar di Mapolres Tulungagung pada Selasa 31 Oktober 2023.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi memimpin langsung sertijab tersebut dan dihadiri oleh sejumlah PJU Polres Tulungagung dan kapolsek jajaran.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Ajak Anggota beserta Keluarga Nobar Film Aku Rindu

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Sie Humas Polres Tulungagung, berikut nama - nama pejabat yang mengikuti sertijab kali ini.

AKP Muchammad Nur, S.T.K, S.I.K, M.H., sebelumnya sebagai Panit 1 Unit II Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tulungagung, menggantikan AKP Gondam Prienggodani, S.I.K.

AKP Jodi Indrawan, S.I.K., sebelumnya berkarir di Lemdiklat Polri, kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tulungagung, menggantikan AKP Firdaus Canggih Pamungkas, S.I.K., M.H., MT.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Kirim Bantuan Air Bersih ke Tiga Kecamatan

AKP Saimun Soleh, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops, kini menjabat sebagai Kapolsek Tanggunggunung, Polres Tulungagung, menggantikan AKP Karnoto yang kini bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Probolinggo.

Kemudian AKP Retno Pujiarsih, sebelumnya Kasikum Polres Tulungagung, kini sebagai Kapolsek Pakel Polres Tulungagung, menggantikan pejabat sebelumnya AKP Rahmad Budiarto, yang sekarang bertugas menjadi Kasat Lantas Polres Pamekasan, Polda Jawa Timur.

Ditemui usai memimpin sertijab, Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pergantian pejabat di tubuh Polri merupakan hal biasa dalam organisasi.

BACA JUGA:Kunjungi Mapolsek Pakel, Kapolres Tulungagung Beri Motivasi Kepada Anggota

Mutasi dan promosi diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja anggota secara individu dan secara organisasi. Sehingga, anggota bisa mengembangkan inovasi dan kemampuannya.

“Saya harapkan dengan pejabat baru ini dari Polres Tulungagung bisa memaksimalkan terkait inovasi dan pelayanan kami kepada masyarakat, sehingga bisa semakin terayomi dan kondisi Tulungagung tertib, aman, dan kondusif bisa tercipta,” ujarnya.

Selain itu, terang AKBP Arsya, perpindahan jabatan juga dilakukan untuk mengisi kebutuhan yang diperlukan dalam organisasi.

BACA JUGA:Tekan Lakalantas, Polres Tulungagung Launching Aplikasi TAK

Kapolres AKBP Arsya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya. Sedangkan untuk pejabat baru, pihaknya meminta agar segera beradaptasi.

“Mutasi merupakan kegiatan rutin di dalam internal Polri, di mana untuk Kasat Reskrim dan Lantas itu yang katanya ada mutasi antar Polda yang tujuannya sebagai bentuk untuk meningkatkan kreativitas dan menambah pengalaman personel tersebut,” imbuhnya.

Kapolres Arsya memiliki harapan, pejabat baru bisa memberikan prestasi melebih pendahulunya. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

BACA JUGA:Antisipasi Kerusuhan Saat Pemilu, Polres Tulungagung Gelar Sispamkota

“Untuk pejabat baru saya harapkan bisa melampaui kinerja pejabat lama tentunya. Dan saya ingatkan kembali kepada pejabat baru agar segera beradaptasi dan bekerjasama baik kepada internal maupun eksternal,” pungkasnya.(fir/mad)

Sumber: