Jabat Wagub Akpol, Brigjenpol Taslim Pernah Sukses Tekan Laka Mudik di Jawa Timur

Jabat Wagub Akpol, Brigjenpol Taslim Pernah Sukses Tekan Laka Mudik di Jawa Timur

Muhammad Taslim Chairuddin ketika berpangkat Kombespol dan menjabat Dirlantas Polda Jatim.-Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat terhadap 14 personel di Rupatama Mabes Polri, Senin, 30 Oktober 2023. 

Korps raport kenaikan pangkat diberikan kepada satu perwira tinggi (pati) dari pangkat Irjen menjadi Komjen, 5 pati berpangkat Brigjen menjadi Irjen, dan 8 perwira menengah (pamen) berpangkat Kombes menjadi pati berpangkat Brigjen.

BACA JUGA:Usai Sertijab, Kapolda Jatim Punya Tugas Dua Agenda Penting

BACA JUGA:Farewell, Mantan Kapolda Jatim Toni Harmanto Berterima Kasih kepada Anggota atas Dukungannya

Dari 8 pati baru dengan pangkat bintang satu itu, salah satunya Brigjenpol Muhammad Taslim Chairuddin, Wakil Gubernur Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri.

BACA JUGA:Tari Beskalan dan Prosesi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolda Baru Jatim

BACA JUGA:Profil Brigjen Pol Abdul Karim yang Diangkat Jadi Kapolda Banten, Ternyata Kelahiran Surabaya

Sosok Taslim sudah tak asing bagi masyarakat Jawa Timur. Sebab, sebelumnya menjadi orang nomor dua di Sekolah Calon Pimpinan Polri itu, Taslim menjabat Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur pada 2022.

Korps sabuk putih (istilah polsi lalu lintas, red) bukan hal baru bagi pati kelahiran Curup, Lampung, tahun 1970 itu. Jabatan yang berhubungan dengan lalu lintas disandang sejak 2016.

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Kapolda Jatim, Irjenpol Imam Sugianto Minta Doa Agar Bisa Jalankan Tugas dengan Baik

BACA JUGA:Irjen Pol Nanang Avianto, Pengganti Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim Ternyata Kelahiran Malang

Dimulai dari Dirlantas Polda Kalimantan Tengah tahun 2016, Dirlantas Polda Sumatra Selatan pada 2017, dan Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas pada 2019.

Taslim bisa dikatakan sukses dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 dengan menekan angka kecelakaan dan kemacetan di beberapa lokasi di Jawa Timur. di mana dalam komitmen Polda Jatim bisa mewujudkan mudik aman dan mudik berkesan.

Buktinya, kerja keras alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 ini dengan menerapkan kebijakan pemerintah yang mudik awal dan menerapkan one way serta contra flow, dan sistem delay yang dilakukan Polri bisa menekan angka kecelakaan hingga hari keempat waktu itu menurun 3 persen.

Sumber: