Doa Agar Terhindar dari Tetangga yang Buruk

Doa Agar Terhindar dari Tetangga yang Buruk

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang muslim dapat memanjatkan doa berlindung dari tetangga yang buruk. doa berlindung dari tetangga buruk telah diajarkan oleh Mabi Muhammad SAW.

Bahkan Rasulullah SAW pernah bersabda agar umatnya melihat terlebih dahulu bagaimana lingkungan sekitar saat akan membangun rumah. Karena, tetangga yang baik akan menghasilkan pergaulan yang baik pula.

BACA JUGA:Doa Qunut Nazilah untuk Palestina dan Masjidil Aqsa Lengkap Arab Latin dan Terjemahnya

BACA JUGA:Amalan Doa Nabi Sulaiman agar Diberi Rezeki yang Melimpah

Berikut doa berlindung dari tetangga yang buruk

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ جَارِ السُّوْءِ، وَمِنْ زَوْجٍ تُشَيِّبُنِيْ قَبْلَ المَشِيْبِ، وَمِنْ وَلَدٍ يَكُوْنُ عَلَيَّ رَبًّا، وَمِنْ مَالٍ يَكُوْنُ عَلَيَّ عَذَابًا، وَمِنْ خَلِيْلٍ مَاكِرٍ عَيْنُهُ تَرَانِيْ، وَقَلْبُهُ يَرْعَانِيْ، إِنْ رَأَى حَسَنَةً دَفَنَهَا، وَإِذَا رَأَى سَيِّئَةً أَذَاعَهَا

Latin : Allaahumma innii a’uudzu bika min jaarissuu’, wa min zaujin tusyayyibunii qoblal masyiib, wa min waladin yakuunu ‘alayya robban, wa min maalin yakuunu ‘alayya adzaaban, wa min kholiilin maakirin, ‘ainuhu taroonii, wa qolbuhu yar’aanii, in ro’aa hasanatan dafanahaa, wa idzaa ro’aa sayyi’atan adzaa’ahaa

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari tetangga yang buruk, dan dari istri yang membuatku beruban sebelum waktunya, dan dari anak yang menguasaiku, dan dari harta yang menjadi azab atasku, dan dari teman dekat pembuat makar, matanya melihatku sedang hatinya mengawasiku, jika ia melihat kebaikan pada diriku maka ia menyembunyikannya, dan jika ia melihat keburukan maka ia menyebarkannya.”

Sumber: