KPU Jatim Serah Terimakan Bendera Kirab ke KPU Wonogiri Jateng

KPU Jatim Serah Terimakan Bendera Kirab ke KPU Wonogiri Jateng

Pelaksanaan kirap pemilu di Magetan berlangsung spektakuler.--

"Kami akan membuat penilaian kirab pemilu di jatim sebagai wujud keseriusan kawan-kawan dalam mengorganisir, mengkoordinasi dan membangun sinergisitas dalam menyukseskan Pemilu ini," kata Gogot. 

Menutup pernyataannya, Gogot memastikan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih di Jatim akan terus berjalan, walaupun kirab pemilu sudah berakhir.

Perlu diketahui, pasca dilakukan apel pelepasan di halaman KPU Magetan Jalan Karya Darma pada Senin, 30 Oktober pukul 09.00 WIB, rombongan kirab Pemilu dari Jatim menuju Wonogiri menyempatkan untuk singgah di taman wisata Genilangit. Sembari menikmati udaranya yang sejuk, KPU se Jawa Timur juga menyempatkan mengadakan evaluasi kirab pemilu di Jatim.

Berikutnya, sebagai simbol pelepasan kirab dari Jawa Timur menuju Jawa Tengah, dilaksanakan prosesi melepas burang Jalak Lawu yang dilakukan oleh Pimpinan KPU Jatim. KPU Magetan, dan jajaran Forkorpimda Magetan. 

Hadir sebagai rombongan yaitu 38 KPU Kabupaten/Kota, masing-masing terdiri dari Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Divisi Hukum dan Pengawasan, serta Sekretaris. Sementara turut hadir dari KPU Jatim selain Anam dan Gogot, Anggota Rochani dan Nurul Amalia, Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi Masyarakat Yulyani Dewi, Kasubbag Partisipasi Masyarakat Prahastiwi, dan jajaran staf terkait. (day)

Sumber: