Dindik Tulungagung Gelar Workshop Tingkatkan Mutu Pembelajaran

Dindik Tulungagung Gelar Workshop Tingkatkan Mutu Pembelajaran

Para peserta antusias mengikuti workshop.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran di tiap-tiap lembaga sekolah menengah pertama, Dinas Pendidikan Kabupaten TULUNGAGUNG menggelar workshop, Senin 30 Oktober 2023.

Bertempat di aula gedung Ki Hajar Dewantoro kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, kegiatan ini dihadiri sekitar 100 peserta perwakilan guru mata pelajaran (mapel) dari seluruh SMP di Tulungagung.

Workshop dimulai hari Senin 30 Oktober 2023 pukul 08.30 WIB, dan dilaksanakan selama dua hari hingga Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:Gali Saluran Irigasi Makam, Temukan Granat Tangan

Sementara untuk moderator yang dihadirkan ialah dari pengawas SMP, yaitu Drs Suyono dan Drs Agus Sunaryo.

BACA JUGA:Perdayai 11 Wanita di Aplikasi Omicon, Pria Jakarta Bawa Kabur Motor

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Drs Suprayitno MPd, ketika membuka workshop menyampaikan, guru harus senantiasa mengasah kemampuan dalam mengelola pelajaran di kelas dan menciptakan situasi yang  menyenangkan, untuk mendukung perkembangan peserta didik secara maksimal.

“Guru sangat menentukan keberhasilan peserta didik. Terutama dalam kaitannya dengan proses belajar mengajar di ruang kelas. Karena guru menjadi kreator dan penentu dalam usaha terciptanya proses maupun hasil belajar yang berkualitas. Serta, berperan sebagai model bagi peserta didik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Drs Suprayitno berharap agar semua peserta workshop bisa menyerap apa yang diberikan oleh nara sumber. Sehingga, nantinya bisa diterapkan di sekolah masing-masing.

"Kita hadirkan perwakilan guru mapel dari berbagai sekolah, namun tidak kita samakan antara sekolah satu dan lainnya. Hal ini kita lakukan biar bisa pemerataan dan para perwakilan guru mapel bisa diterapkan di sekolah guna mendukung perkembangan peserta didik secara maksimal," tegasnya. 

Pantauan media ini, seluruh peserta workshop begitu antusias mengikuti semua materi yang diberikan oleh masing-masing narasumber. (mad)

Sumber: