Napoli dan Milan Bermain Imbang 2-2

Napoli dan Milan Bermain Imbang 2-2

Olivier Giroud mencetak dua gol pada pertandingan Senin 30 Oktober dini hari. --

MEMORANDUM - Napoli dan AC Milan harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2 dalam laga Serie A 2023/2024 giornata 10 yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Senin 30 Oktober 2023 dini hari WIB.

Milan berhasil unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama lewat Olivier Giroud. Namun, Napoli berhasil memaksakan hasil imbang berkat gol Matteo Politano dan Giacomo Raspadori di babak kedua.

Milan langsung berinisiatif menyerang pada babak pertama. Pada menit ke-2, Giroud sudah memperoleh peluang emas yang sayangnya masih gagal membuahkan gol.

BACA JUGA:Fiorentina Permalukan Juara Bertahan Serie A Napoli 3-1 di Kandang

Giroud akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-22. Umpan terukur dari Christian Pulisic berhasil disundul Giroud dan gagal diantisipasi dengan baik oleh Alex Meret. Milan pun unggul 1-0.

Giroud kembali mencetak gol keduanya dan lagai-lagi melalui sundulannnya. Oada menit ke-31, umpan dari Calabria berhasil dimanfaatkan menjadi gol fan membuat Milan unggul 2-0. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum babak pertama. 

Pada babak kedua Napoli melakukan 3 pergantian pemain untuk bisa mengejar ketertinggalan dari tamunya Milan. Hasilnya pada menit ke-50, Politano berhasil memperkecil ketertinggalan usai memanfaatkan assist Giovanni Di Lorenzo. 

BACA JUGA:Kuliner Dunia yang Mendunia: Dari Pizza Napoli hingga Sushi Jepang

Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-63 lewat Giacomo Raspadori. Tendangan bebas cantiknya berhasil memperdaya kiper timnas Prancis Mike Maignan.

Menit ke-89, Napoli harus bermain dengan 10 pemain usai Natan diganjar kartu kuning kedua. Meskipun unggul jumlah pemain, tapi tak mampu dimanfaatkan oleh Milan dan skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.(rid)

Sumber: