Pasca Munas dan Pelantikan, IKA UB Tancap Gas Bantu Alumni Muda

Pasca Munas dan Pelantikan, IKA UB Tancap Gas Bantu Alumni Muda

Rektor UB, Ketua Umum IKA beserta pengurus saat pelantikan.--

MALANG, MEMORANDUM-Pengurus pusat Ikatan alumni (IKA) Universitas Brawijaya (UB) resmi dilantik di Gedung Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) lantai 7, Sabtu 28 Oktober 2023.

Sejumlah pejabat, turut hadir dalam prosesi pelantikan. Mulai Rektor UB, Ketua Senat, Pangdam V Brawijaya yang diwakili Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, PT KAI, Bulog, Wakil Rektor, Dekan, dan jajaran lainnya.

Ketua umum (Ketum) IKA UB periode 2023-2027 Muhammad Zainal Fatah menjelaskan, banyak hal yang telah dilakukan. Setelah Munas di bulan Agustus lalu. Mulai memastikan sekretariat IKA UB di beberapa wilayah. Difungsikan, untuk membantu memajukan kampus.

BACA JUGA:Telan Rp 15, 6 M, Relokasi Lapas di Blitar Diduga Diuruk dengan Pasir Ilegal

"Hal lain, adalah membantu alumni muda UB. Lebih siap menapaki jenjang selanjutnya. Yakni masuk ke dunia industri dunia kerja (DUDI)," terang Zaenal Fatah, ditemui usai pelantikan.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Ingatkan Pentingnya Semangat Sumpah Pemuda dalam Mempersatukan Bangsa

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen)  Kementerian PUPR itu menerangkan, saat ini pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah dibuka. Maka, IKA UB sedang memberikan pendampingan agar bisa lolos dalam seleksi.

"Saat kami mengetahui pendaftaran CPNS dan PPPK,  teman-teman bergerak. Untuk mendampingi para alumni 

Kita undang dari BKN (Badan Kepegawaian Negara), unit yang menangani talenta, BUMN dan lainya untuk memberikan pembekalan," lanjutnya.

Menurutnya, pendampingan itu diminati banyak alumni. Mereka bisa mengetahui apa saja kiat dan apa yang harus dipersiapkan agar bisa lolos. Sebagai salah satu kontribusi IKA, kepada alumni muda UB.

"Adek-adek kami, sedang berjuang mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.

Kami ingin fokus, alumni muda lebih mudah masuk ke pasar kerja. Bisa juga, dengan memfasilitasi sertifikasi keahlian atau profesi," pungkas Ketum IKA. 

Sementara itu, Rektor UB, Prof Widodo mengapresiasi semangat dan komitmen IKA.  Menurutnya, hubungan yang baik antara alumni dengan kampus,  berdampak positif. 

"Kami berharap, alumni bisa memberikan kontribusi yang banyak. Terhadap pertumbuhan dan perkembangan universitas dan juga bangsa Indonesia," jelasnya.

Sumber: