Wakapolres Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Situbondo

Wakapolres Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Situbondo

Wakapolres Situbondo mengikuti upacara sumpah pemuda.--

SITUBONDO MEMORANDUM– Wakapolres SITUBONDO Polda Jatim Kompol I Made Prawira Wibawa S., S.T., S.I.K., M.I.K. menghadiri  upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 tingkat Kabupaten SITUBONDO yang digelar di Kantor Pemkab SITUBONDO, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam upacara tersebut, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. sebagai Inspektur Upacara dan diikuti Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H., Pejabat Utama Polres Situbondo, Pejabat Utama Kodim 0823 Situbondo, Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Camat se-Kab. Situbondo, Ketua Darma Wanita dan Ketua TP PKK Situbondo, Perwakilan Bhayangkari dan Persit Chandra Kirana Situbondo.

Sementara itu peserta upacara terdiri dari personel gabungan Kodim 0823 Situbondo, Polres Situbondo, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, Tagana, Dinsos, KORPRI, PGRI, Banser dan Pemuda Muhammadiyah.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Ingatkan Pentingnya Semangat Sumpah Pemuda dalam Mempersatukan Bangsa

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. mengingatkan pentingnya semangat perjuangan dan persatuan yang dinyatakan dalam Sumpah Pemuda pada tahun 1928.

BACA JUGA:Asik Pesta Miras, Warga Kedurus Ketahuan Kantongi Ratusan Pil Koplo

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Situbondo juga menyerahkan penghargaan kepada atlet olahraga dan Paskibraka Kabupaten Situbondo.(*)

Sumber: