Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polres Mojokerto Gelar Jumat Curhat

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polres Mojokerto Gelar Jumat Curhat

Anggota Polsek Gondang saat menyampaikan kamtibmas.-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Jumat curhat merupakan salah satu program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi.

Polres Mojokerto melalui Polsek jajaran  telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Jumat 27 Oktober 2023.

Kapolsek Gondang, AKP Suwiji didampingi Kasat Binmas Polres Mojokerto AKP Joko Pranoto, Kasi hukum Polres Mojokerto Iptu Suyanta, Kanit Lantas Polres Mojokerto Iptu Suyanto, KBO Binmas Polres Mojokerto Ipda Sunarno, Kanit 1 Sat Reskoba Ipda Toni Wicaksono, Kades Pohjejer Tri Palira Alviansyah, SE, Bhabinkamtibmas Aipda Rudi Y, Babinsa Serma Sutikno dan warga.

BACA JUGA:Tekan Pelanggaran, Polsek Gondang Sosialisasi Operasi Zebra

Kapolsek Gondang, AKP Suwiji mengatakan, bersama narasumber dari Polres Mojokerto datang untuk menyampaikan program Kamtibmas. Dalam penjelasannya bahwa program jumat curhat ini adalah memberikan masukan, problem, saran dari masyarakat dan nantinya kita cari solusi bersama.

"Dalam pertemuan kepda masyarakat, kita bisa menampung aspirqsi maupun keluhan masyarakat terutama dalam kamtibmas dan pelayanan kepolisian. Selain itu polisi juga dapat secara langsung mensosialisasikan program dan inovasinya," katanya.

Sementara, Jumat curhat juga dilaksanakan di Polsek Bangsal, Polres Mojokerto, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Bangsal Aiptu Didik Ishariyanto di sebuah warung kopi di Dusun  Kauman Desa Bangsal Kec Bangsal.

BACA JUGA:Polsek Gondanglegi Bekuk DPO Tiga Bulan

Aiptu Didik menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan Kamtibmas dan pelayanan kepolisian.

"Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Bangsal," ujar Kanit Binmas.(war)

Sumber: